Advertisement

Ada Kursus Menjadi Tarzan di Barcelona, Tertarik Ikut?

Sirojul Khafid
Senin, 10 Oktober 2022 - 19:17 WIB
Sirojul Khafid
Ada Kursus Menjadi Tarzan di Barcelona, Tertarik Ikut? Manusia tarzan dari Barcelona, Spanyol. - Oddity Centra

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Víctor Manuel Fleites, pria asal Barcelona, Spanyol membuka kursus menjadi tarzan. Dia, yang juga mendapat julukan tarzan terinspirasi membuka kelas ini dari ajaran Parque de la Ciudadela di Spanyol.

Dengan membayar 10 dolar Amarika Serikat, Anda berkesempatan mendapat pelatihan memanjat pohon. Tidak hanya itu, Anda juga akan hidup menyatu dengan alam, lepas dari jaringan internet untuk beberapa saat.

Advertisement

Mungkin peserta tidak akan mahir hanya dari satu kali mengikuti kelas, namun Anda sudah bisa menjadi bagian dari komunitas yang suka bermain sekaligus berolahraga ini. Sejuah ini, sudah ada 50 orang yang tergabung dalam sebuah grup WhatsApp.

“Kami bergerak seperti binatang, dari cabang ke cabang. Ini adalah praktik di mana olahraga dimainkan, tetapi Anda juga terputus dan mengidentifikasi dengan alam,” kata Tarzan, dikutip dari Oddity Centra, Kamis (6/10/2022).

Kelas Fleites bukan hanya tentang latihan fisik. Mereka adalah campuran disiplin olahraga dan disiplin mental, yang dirancang untuk membawa praktisi lebih dekat ke jenis gerakan yang tampaknya telah kita lupakan sebagai spesies.

Meski ada yang suka dengan kelas ini, tetap saja ada yang mengkritiknya, menganggap ini hanya sebatas gimmick. “Orang yang mengkritiknya harus datang dan mencobanya,” kata si tarzan. "Memanjat pohon memaksa Anda untuk melakukan jenis gerakan yang telah dilupakan manusia."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Oddity Central

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Pemadaman Jaringan Listrik di Kota Jogja Hari Ini, Cek Lokasi Terdampak di Sini

Jogja
| Jum'at, 26 April 2024, 06:27 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement