Advertisement

Pertemuan di Batu Tulis, Jokowi Bantah Isu Megawati Lobi Nama Capres 2024

Akbar Evandio
Senin, 10 Oktober 2022 - 16:17 WIB
Bhekti Suryani
Pertemuan di Batu Tulis, Jokowi Bantah Isu Megawati Lobi Nama Capres 2024 Presiden Joko Widodo atau Jokowi bertemua Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri selama dua jam di Batu Tulis Bogor Jawa Barat, Sabtu (8/10/2022). - Antara

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan bahwa pertemuannya dengan Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri tidak membahas mengenai pemilihan presiden atau pilpres 2024.

Dia menegaskan bahwa pertemuannya denga Megawati hanya untuk menjaga stabilitas politik karena situasi ekonomi global yang tidak pasti.

Advertisement

PROMOTED:  5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak ala Tokopedia Parents

“Saya bertemu dengan Ketua Partai utamanya dalam rangka menjaga [hubungan], apalagi situasi ekonomi global yang tidak jelas, tidak pasti, sulit ditebak, sulit diprediksi, sulit dihitung, sulit dikalkulasikan sehingga stabilitas politik dan keamanan menjadi sangat penting saat ini,” tuturnya usai pelantikan Gubernur DIY dan Kepala LKPP di Istana Kepresidenan, Senin (10/10/2022).

Untuk diketahui, belum lama ini Presiden Jokowi melakukan pertemuan dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri di Istana Batu Tulis, Bogor, Jawa Barat pada Sabtu (8/10/2022).

Lebih lanjut, Jokowi mengatakan bahwa dengan menjaga stabilitas politik dan keamanan, diharapkan tidak mengganggu momentum pesta demokrasi atau pemilihan umum (pemilu) 2024 yang kian dekat.

"Jangan sampai kita mau menjelang pemilu [2024], padahal ada persoalan besar dalam ekonomi global, terganggu ekonomi kita. Itu yang kami enggak kehendaki," ujarnya.

Kepala Negara pun melanjutkan bahwa tidak hanya dengan Megawati, tetapi isu tersebut juga dibahas dalam pertemuan bersama dengan Ketua Umum partai politik lainnya.

"Saya [juga] intens berbicara dengan ketua-ketua partai untuk [pembahasan] itu, termasuk juga untuk 2024, kami tidak mungkin tutupi itu," katanya.

Advertisement

BACA JUGA: Ini Temuan KontraS di Kanjuruhan, Kekerasan Sistematis hingga Minimnya Bantuan untuk Suporter

Jokowi pun turut menepis bahwa pertemuan tersebut bagian dari lobi Megawati agar Jokowi mendukung Ketua DPR Puan Maharani untuk menjadi calon presiden (capres) 2024.

"Tanya Bu Mega, wong kandidatnya belum diputuskan olehnya," katanya.

Advertisement

Sementara itu, Megawati yang turut hadir dalam acara pelantikan di Istana Kepresidenan hari ini, Senin (10/10/2022) juga tidak bersedia meladeni pertanyaan dari wartawan.

"Ndak boleh, tadi udah [dijawab] sama presiden [Jokowi]," ujarnya.

PROMOTED:  Kisah Dua Brand Kecantikan Lokal Raup Untung dari Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Piala Dunia 2022

Advertisement

alt

Perindo DIY Lolos Verifikasi Faktual sebagai Peserta Pemilu 2024

Jogja
| Kamis, 01 Desember 2022, 23:07 WIB

Advertisement

alt

Punya 100 Gerbong, Kereta Api Ini Mampu Meliuk di Pegunungan Alpen

Wisata
| Kamis, 01 Desember 2022, 22:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement