Advertisement

BREAKING NEWS: Ini 6 Tersangka Tragedi Kanjuruhan, Dirut PT LIB dan Panpel Arema Masuk

Lukman Nur Hakim
Kamis, 06 Oktober 2022 - 20:27 WIB
Arief Junianto
BREAKING NEWS: Ini 6 Tersangka Tragedi Kanjuruhan, Dirut PT LIB dan Panpel Arema Masuk Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo - Antara

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo mengumumkan enam tersangka Tragedi Kanjuruhan saat laga Arema bertemu dengan Persebaya Surabaya di stadion tersebut, Sabtu (1/10/2022).

Dari enam tersangka itu, dua di antaranya adalah Direktur PT LIB Ahmad Hadian Lukita dan Ketua Panitia Penyelenggara (Panpel) Arema versus Perebaya, Abdul Harris. "Ada enam tersangka, PT LIB tidak melakukan verifikasi keamanan Stadion Kanjuruhan," kata Kapolri, Kamis (6/10/2022).

Advertisement

Selain kedua orang itu, keempat tersangka lainnya, kata Kapolri, masing-masing Kabagops Polres Malang Kompol Wahyu Setyo, Kasat Samapta Polres Malang, Bambang Sidiq, serta seorang personel Brimob Polda Jawa Timur berinisial H dan seorang Security Officer berinisial SS.

"Kabagops dan Kasat Samapta ditetapkan sebagai tersangka karena memerintahkan anggotanya menembakkan gas air mata," kata Kapolri. 

Adapun, Kadiv Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo mengatakan bahwa saat ini kasus Kanjuruhan sudah naik penyidikan. “Dari hasil pemeriksaan saksi tersebut, tim melakukan gelar perkara. Dari hasil gelar perkara, meningkatkan status dari penyelidikan, sekarang statusnya sudah penyidikan," kata Dedi di Malang, Jawa Timur (3/10/2022) malam.

BACA JUGA: Raja Charles III Sampaikan Dukacita Atas Tragedi Kanjuruhan

Dedi mengatakan bahwa kasus ini terkait dengan Pasal 359 dan Pasal 360 KUHP tentang Kelalaian yang mengakibatkan hilangnya nyawa.

Untuk korban sendiri, Dedi mengatakan bahwa dalam tragedi di Stadion Kanjuruhan, Malang saat Arema kontra Persebaya, Sabtu (1/10/2022) malam bertambah menjadi 131 orang meninggal dunia.

“Iya [bertambah menjadi 131 orang],” ujar Dedi saat dihubungi wartawan, Rabu (5/10/2022).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Joko Pinurbo Meninggal Karena Sakit Paru Kronis

Bantul
| Sabtu, 27 April 2024, 14:07 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement