Advertisement

PLN Sediakan Listrik di Tengah Hutan Sukseskan Jambore Standupindo

Media Digital
Kamis, 22 September 2022 - 16:57 WIB
Budi Cahyana
PLN Sediakan Listrik di Tengah Hutan Sukseskan Jambore Standupindo Jambore Standupindo. - Istimewa

Advertisement

JOGJA—PLN terus mendukung pertumbuhan geliat ekonomi dan pariwisata melalui ketersediaan listrik yang andal dan berkualitas. Salah satunya dengan turut menyukseskan gelaran Jambore Standupindo pada 16-18 September 2022 lalu.

Manager PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Yogyakarta, Ahmad Samsuri mengatakan untuk mendukung kelancaran acara tersebut PLN melakukan pembangunan jaringan listrik baru di kawasan Hutan Pinus Mangunan, Kabupaten Bantul, DIY.

Advertisement

“PLN membangun Jaringan Tegangan Rendah dan Jaringan Tegangan Menengah. Dari segi backup supply, kami juga menyediakan Trafo, Genset dan UPS 2x20 kVA untuk memastikan keandalan suplai listrik tetap terjaga,” terangnya.

Samsuri menambahkan selain dari sisi infrastruktur, pihaknya juga menyiagakan sebanyak personil 24 per hari yang terbagi dalam 3 shift.

Jambore Standupindo merupakan event Stand Up Comedy yang digelar tahunan, berbeda dengan pertunjukan Stand Up Comedy pada umumnya, Jambore Standupindo digelar di alam terbuka. Pada tahun ini acara tersebut digelar di Hutan Pinus Mangunan, Yogyakarta.

Acara dimeriahkan oleh puluhan Komika terkenal di Indonesia, di antaranya Ernest Prakasa, Bintang Emon, Marshel Widianto, Musdalifah Basri, dan masih banyak lagi. Sebelumnya event ini sempat terhenti selama 3 tahun akibat pandemi Covid-19.

“Digelarnya lagi acara ini setelah absen selama 3 tahun merupakan pertanda baik pemulihan sektor pariwisata, dengan bantuan listrik ini harapannya PLN dengan para penyelenggara acara dapat bersama-sama membantu memulihkan ekonomi melalui sektor pariwisata khususnya di wilayah Yogyakarta,” imbuh Samsuri.

Sementara itu Presiden Stand Up Indo, Abdul Aziz Batubara atau yang lebih dikenal dengan nama panggung Adjis Doaibu menyampaikan apresiasi atas dukungan listrik andal dari PLN.

“Kemarin kami bikin acara Jambore Standupindo di Hutan Pinus Mangunan Yogyakarta, kami mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada PLN atas pasokan listrik handal, sehingga acara kami berjalan dengan lancar, sukses, tidak ada gelap-gelapan, terang, seterang wajah kita kalo abis skin care,“ ungkapnya sambil berkelakar.

Adjis berharap kerja sama dengan PLN ini akan berlanjut di acara Standupindo selanjutnya.

“Semoga nanti kita bisa bertemu lagi di event-event Standupindo selanjutnya yang disupport oleh PLN. PLN hebat, mantap,” pungkas Adjis.

Apresiasi tidak hanya datang dari pihak panitia penyelenggara, tetapi juga pengelola Hutan Pinus Mangunan. Hendry selaku Ketua Pengelola Hutan Pinus Mangunan berharap akan terus terjalin kerja sama antara PLN dan pengelola wisata, karena dengan support listrik dari PLN, event-event terselenggara dengan baik. (***)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jalan Sleman Rusak Akibat Proyek Tol, Perbaikan Dilimpahkan ke Pengembang

Sleman
| Jum'at, 29 Maret 2024, 12:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement