Advertisement

Hacker Bjorka Ancam Retas MyPertamina, Ini Respons Pertamina

Rahmi Yati
Senin, 12 September 2022 - 07:57 WIB
Arief Junianto
Hacker Bjorka Ancam Retas MyPertamina, Ini Respons Pertamina Warga menunjukan aplikasi MyPertamina saat mengisi bahan bakar pertalite di SPBU Pertamina Abdul Muis, Jakarta, Rabu (29/6/2022). ANTARA FOTO - Muhammad Adimaja

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - PT Pertamina (Persero) buka suara perihal ancaman hacker Bjorka yang akan membocorkan data pengguna MyPertamina dalam waktu dekat.

Corporate Secretary Pertamina Patra Niaga Irto Ginting menegaskan pihaknya sangat memperhatikan keamanan data konsumen, termasuk yang menggunakan layanan aplikasi MyPertamina.

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

"Kami telah menerapkan standar keamanan informasi dan bekerja sama dengan pihak-pihak yang mendukung pengamanan data," kata Irto kepada Bisnis, Minggu (11/9/2022).

Demi menjaga keamanan data pelanggan, Irto mengatakan pihaknya juga telah berkoordinasi dengan Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) untuk menjaga keamanan data pendaftar program Subsidi Tepat tersebut.

Adapun, terkait dengan rencana pembobolan data MyPertamina itu, Bjorka, sosok yang sebelumnya telah membocorkan sejumlah data pribadi dan membagikannya di forum gelap mengklaim ancamannya ini merupakan bagian dari dukungan terhadap masyarakat Indonesia yang menolak kenaikan harga BBM.

BACA JUGA: Kabar Gembira! Vaksin untuk DBD Resmi Diterbitkan

"Untuk mendukung orang-orang yang berjuang melakukan demonstrasi di Indonesia terkait harga BBM. Saya akan mempublikasikan database MyPertamina segera," ujar Bjorka seperti yang tampak dari hasil tangkapan layar grup Telegram-nya yang beredar dan dibagikan akun DarkTracer, Sabtu (10/9/2022).

Sebagaimana diketahui, aplikasi MyPertamina merupakan skema transaksi terbaru yang dirilis Pertamina bekerja sama dengan pemerintah untuk membatasi pembelian BBM bersubsidi, terutama Pertalite dan Solar.

Hingga 7 September 2022, jumlah penguna kendaraan roda empat yang telah mendaftarkan kendaraannya di aplikasi MyPertamina telah mencapai 2,1 juta kendaraan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

PAC PDIP Ngampilan Santuni Anak Yatim Piatu

Jogja
| Sabtu, 04 Februari 2023, 01:27 WIB

Advertisement

alt

Pemugaran Candi Perwara Prambanan Bakal Tambah Daya Tarik Wisatawan

Wisata
| Jum'at, 03 Februari 2023, 21:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement