Advertisement

Keren! Kota Magelang Punya PKK Milenial

Nina Atmasari
Jum'at, 02 September 2022 - 15:07 WIB
Nina Atmasari
Keren! Kota Magelang Punya PKK Milenial Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kota Magelang Niken Ichtiaty Nur Aziz, bersama pengurus PKK Milenial Kota Magelang di Gedung Wanita, Senin (29/8/2022). - Ist/dok Prokompim Pemkot Magelang

Advertisement

Harianjogja.com, MAGELANG - Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) di Kota Magelang kini juga menyasar perempuan golongan milenial.

Hal ini terbukti dengan dilantiknya Pengurus PKK Milenial TP PKK Kota Magelang Masa Bhakti 2022-2026 oleh Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kota Magelang Niken Ichtiaty Nur Aziz, di Gedung Wanita, Senin (29/8/2022).

Niken berpesan agar para pengurus PKK Milenial ini dapat bekerja sama dengan kelompok-kelompok kepemudaan yang lainnya. Dirinya juga menekankan agar menjaga kekompakan antar pengurus.  

Baca juga: Disney Tawarkan Paket Keanggotaan untuk Penggemar Setia

Advertisement

Selebihnya, Niken berharap PKK Milenial bisa membuat jaringan dari tingkat kota sampai ke kelurahan bahkan sampai tingkat RT. Ia juga mengajak seluruh Tim Penggerak PKK Kota Magelang untuk bersama-sama bekerja membangun Kota Magelang.

"Jadi yang terpenting adalah bahwa sekarang kalian saling mengompakkan satu sama lain, saling bersinergi, saling menghargai, saling toleransi sehingga apa yang kita harapkan, program-program yang sudah kita buat bisa terlaksana dengan baik," tutur Niken.

Menurutnya, tujuan dari pelantikan ini diantaranya adalah mengedukasi dan mensosialisasikan pemahaman tentang Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) di kalangan generasi muda.

Baca juga: Pelatihan Ecoprint di Brontokusuman Jogja Tingkatkan Perekonomian Masyarakat

"Selain itu, kita ingin melibatkan generasi muda untuk membantu Tim Penggerak PKK Kota Magelang dalam mengembangkan strategi sosialisasi dan pembinaan Program PKK. Kita memfasilitasi munculnya ide-ide kreatif yang dikembangkan generasi muda  dalam penerapan 10 Program Pokok PKK, sehingga tujuan dari Gerakan PKK dapat tercapai," jelas Niken.

Pengurus PKK Milenial TP PKK Masa Bhakti 2022-2026 terdiri dari 24 orang. Lidya Ayu Mutiarani ditunjuk sebagai Ketua, Rizky Setyaningrum sebagai Sekretaris dan Adinda Fauziyyah Oktavia selaku Bendahara. Sementara pengurus lainnya terbagi dalam Pokja-pokja dengan pembagian tugas masing-masing.

Tugas dari PKK Milenial ini adalah membantu pelaksanaan 10 Program Pokok PKK yang tertuang dalam Program Kerja Tim Penggerak PKK Kota Magelang. Selanjutnya, melakukan sosialisasi dan pendekatan kepada anak muda terkait dengan program- program yang dilakukan Tim Penggerak PKK Kota Magelang.

Selain itu, membuat program atau kegiatan sendiri yang tetap berdasarkan pada program pokok yang dirancang oleh Tim Penggerak PKK Kota Magelang tetapidengan fokus kepada generasi muda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Ratusan Ternak di Gayamharjo Sleman Mulai Divaksin Antraks

Sleman
| Selasa, 19 Maret 2024, 17:07 WIB

Advertisement

alt

Ribuan Wisatawan Saksikan Pawai Ogoh-Ogoh Rangkaian Hari Raya Nyepi d Badung Bali

Wisata
| Senin, 11 Maret 2024, 06:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement