Advertisement

Hari Ini Sidang Etik Ferdy Sambo

Lukman Nur Hakim
Kamis, 25 Agustus 2022 - 09:07 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Hari Ini Sidang Etik Ferdy Sambo Sidang etik Ferdy Sambo (tengah) atas pembunuhan Brigadir J akan digelar hari ini dan dipimpin oleh Kabaintelkam Polri ANTARA FOTO/Aprillio Akbar - foc.

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Polri akan melaksanakan sidang kode etik kepada mantan Kadiv Propam Irjen Pol Ferdy Sambo hari ini, Kamis (25/8/2022). Sidang etik dilakukan atas imbas dari kasus pembunuhan Brigadir Yosua atau Brigadir J di Duren Tiga. 

Kadiv Humas Polri Irjen Pol Dedi Presetyo mengatakan bahwa sidang kode etik Ferdy Sambo akan dipimpin oleh Kabaintelkam Polri Komjen Ahmad Dofiri. "Besok [Kamis] akan dilaksanakan sidang kode etik [Ferdy Sambo]," tutur Dedi di Gedung Nusantara 2, Rabu (24/8/2022).

Advertisement

Selain itu, Dedi mengungkapkan bahwa sidang akan dilakukan pada pukul 09.00 WIB dan dilaksanakan secara tertutup di Gedung TNCC Rowabprof Divpropam Polri. 

Baca juga: ICJR Desak Ferdy Sambo Cs Dijerat Pidana Pembunuhan Berencana, Tak Hanya Sanksi Etik

Sekadar informasi, Tim Khusus sudah menemukan sejumlah bukti pelanggaran prosedur yang dilakukan oleh Irjen Pol Ferdy Sambo dalam kasus kematian Brigadir Nopriansyah Joshua Hutabarat atau Brigadir J beberapa waktu lalu.

"Timsus sudah menetapkan Irjen FS diduga melakukan pelanggaran," tuturnya Kabid Humas Polri Dedi Prasetyo dalam konferensi pers di Jakarta, Sabtu (6/8/2022).

Pelanggaran prosedur yang dilakukan oleh Irjen Pol Ferdy Sambo tersebut telah membuat ajudan pribadinya yaitu Brigadir Nopriansyah Joshua Hutabarat meninggal dunia.

"Maka dari itu malam ini yang bersangkutan langsung dibawa ke Mako Brimob Polri untuk ditempatkan di tempat khusus," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Harga Bawang Merah Anjlok, Petani Bantul Terbantu Sistem Elektrifikasi

Bantul
| Sabtu, 20 Juli 2024, 12:07 WIB

Advertisement

alt

Ini Dia Surganya Solo Traveler di Asia Tenggara

Wisata
| Kamis, 18 Juli 2024, 22:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement