Advertisement

KPK Panggil LPSK, Terkait dengan Laporan Dugaan Suap Ferdy Sambo?

Setyo Aji Harjanto
Senin, 22 Agustus 2022 - 21:57 WIB
Arief Junianto
KPK Panggil LPSK, Terkait dengan Laporan Dugaan Suap Ferdy Sambo? Logo LPSK. - Antara

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA — Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memanggil beberapa orang dari Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) pada Senin (22/8/2022). Pemanggilan itu dilakukan untuk menindaklanjuti pelaporan terhadap Irjen Ferdy Sambo atas upaya pemberian suap terhadap lembaga itu.

"Informasi yang kami peroleh benar, atas undangan KPK. Yakni terkait dengan koordinasi untuk menindaklanjuti laporan pengaduan masyarakat ke KPK," kata Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri kepada wartawan, Senin (22/8/2022).

Advertisement

Ali menambahkan, kehadiran LPSK adalah untuk memperkaya informasi dan data untuk memverifikasi laporan terhadap mantan Kadiv Propam Polri ini.

"Sehingga kami dapat menganalisisnya lebih lanjut, apakah jika benar ada peristiwa pidana, hal tersebut masuk kategori korupsi dan menjadi kewenangan KPK atau bukan," ucap dia.

BACA JUGA: Benarkah Kuku Brigadir J Dicabut? Ini Hasil Autopsi Ulang Tim Forensik

Sebelumnya, KPK memastikan akan menindaklanjuti laporan terkait dugaan suap yang dilakukan oleh mantan Kadiv Propam Polri Irjen Pol Ferdy Sambo.

"Sejauh ini sekali lagi KPK sepanjang ada laporan dan laporan tersebut layak untuk kami tindaklanjuti melalui proses penyelidikan tentu kami akan tindaklanjuti,” tutur Wakil ketua KPK Nurul Ghfuron kepada wartawan di Gedung KPK, Rabu (18/8/2022).

Adapun, pelaporan tersebut dilayangkan oleh Tim Advokat Penegakan Hukum dan Keadilan Keadilan (TAMPAK). Sambo dikabarkan memberikan suap kepada staf LPSK. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Bus Damri dari Jogja-Bandara YIA, Bantul, Sleman dan Sekitarnya

Jogja
| Jum'at, 29 Maret 2024, 04:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement