Advertisement

Istri Anggota TNI yang Ditembak OTK di Semarang Masih Jalani Perawatan di Rumah Sakit

Imam Yuda Saputra
Senin, 18 Juli 2022 - 22:07 WIB
Jumali
Istri Anggota TNI yang Ditembak OTK di Semarang Masih Jalani Perawatan di Rumah Sakit Ilustrasi penembakan - Ist/Antara

Advertisement

Harianjogja.com, SEMARANG — Kasatreskrim Polrestabes Semarang, AKBP Donny Lumbantoruan mengatakan, istri anggota TNI berinisial R yang ditembak orang tak dikenal atau OTK di depan rumahnya, Jalan Cemara III, Kelurahan Padangsari, Kecamatan Tembalang, Kota Semarang, masih menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Hermina, Senin (18/7/2022). Meski demikian, istri TNI itu selamat dan dalam kondisi sadar.

Donny menyebut istri TNI itu menerima tembakan dua kali, di mana satu proyektil mengenai perut dan satu lainnya tertinggal di lokasi.

“Kena di bagian perut [tembakan pertama]. Kondisi saat ini sadar, tadi ke Rumah Sakit Hermina sedang proses pengangkatan proyektil,” kata Kasatreskrim Polrestabes Semarang.

PROMOTED:  YouGov: Tokopedia Jadi Brand Paling Direkomendasikan Masyarakat Indonesia

Terkait jenis proyektil apa yang digunakan pelaku, Donny belum bisa menjelaskan lebih lanjut. Ia menyatakan hal itu saat ini masih dalam penyelidikian tim gabungan dari TNI dan Polri.

“Belum bisa kami sebutkan [jenis proyektil]. Kasus ini sedang penanganan anggota gabungan. Baik oleh TNI, Kodim dan Intelkam,” jelasnya.

Donny menambahkan peristiwa penembakan istri anggota TNI di Semarang itu terjadi sekitar pukul 12.00 WIB. Kala itu, korban baru tiba di depan rumahnya seusai menjemput anak dari sekolah dasar (SD).

“Saat itu suami korban sedang berada di lantai kedua rumahnya. Setiba korban di rumah, muncul orang mengendarai sepeda motor dan langsung menembak korban. Di TKP, kami temukan satu proyektil dan dua selongsong,” beber dia.

Setelah korban ditembak, seorang saksi mata berinisial ZA yang merupakan pegawai di rumahnya langsung menolong korban dan membawanya ke rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan. Namun, ZA disebut tak terlalu menahu detail dari kejadian tersebut.

Advertisement

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

Ditinggal Beli Makanan, Motor di Dapur Digondol Maling

Kulonprogo
| Kamis, 29 September 2022, 11:17 WIB

Advertisement

alt

Suka Liburan, Yuk Patuhi 5 Etika Saat Berwisata

Wisata
| Senin, 26 September 2022, 22:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement