Advertisement

Pria Kulonprogo Maling Motor di Acara Pentas Seni di Muntilan

Nina Atmasari
Kamis, 30 Juni 2022 - 14:27 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Pria Kulonprogo Maling Motor di Acara Pentas Seni di Muntilan Polisi Polsek Muntilan, Polres Magelang menunjukkan barang bukti dan pelaku curanmor yang merupakan pria asal Kulonprogo. - Ist

Advertisement

Harianjogja.com, MAGELANG-Polsek Muntilan, Polres Magelang berhasil mengamankan seorang yang diduga melakukan pencurian sepeda motor di lokasi pentas seni Sekar Rimba, Dusun Mingking, Desa Sokorini, Kecamatan Muntilan Kab. Magelang. Sebelumnya pelaku berinisial MW, 20, warga Kecamatan Banjararum, Kulonprogo ini telah diamankan warga tidak jauh dari lokasi kejadian.

Kapolsek Mutilan AKP. Ryan Eka Cahya mengungkapkan kejadian pada saat ada pentas seni Sekar Rimba di Dusun Mingking, Desa Sokorini, Muntilan, pada Minggu (19/6/2022) sekira pukul 00.15 WIB.

“Terduga pelaku MW warga Banjararum, Kulonprogo, DIY. Sedangkan korban yakni Muhamad Angga Saputra Sunkar, 19, warga Dusun Bowan, Desa Tunggulrejo, Kecamatan Tempuran, Magelang,” ungkapnya di Mapolsek Muntilan, Rabu (29/6/2022).

Adapun kronologis kejadian berawal saat korban dan rekannya berniat pulang usai menonton mendapati sepeda motornya yang diparkir di halaman rumah warga sudah tidak ada di tempat.

Baca juga: Sindikat Curanmor Asal Solo Curi 32 Motor di Sleman

“Atas kejadian tersebut selanjutnya korban dan petugas parkir di lokasi kesenian bersama warga berhasil mengamankan terduga pelaku beserta barang bukti, tidak jauh dari tempat kejadian,” jelas Ryan.

Hal tersebut kemudian dilaporkan kepada Anggota Polsek yang kebetulan juga bertugas pengamanan di lokasi berlangsungnya kesenian.

“Selanjutnya anggota polsek Muntilan dipimpin oleh Kanit Sabhara Iptu Suswanto mengamankan pelaku dan barang bukti ke mako polsek untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” ujarnya.

Dari hasil pemeriksaan terduga pelaku MW mengakui perbuatannya yakni melakukan pencurian sepeda motor dengan menggunakan kunci palsu. Saat ini MW beserta barang bukti sudah diamankan di Mapolres Magelang guna menjalanai proses hukum selanjutnya.

“MW kita kenakan Pasal 363 KUHP dengan ancaman maksimal 7 tahun penjara,” tegas Ryan.

Advertisement

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Streaming Starjoja FM
alt

Penelitian: Air Hujan di Kota Jogja Tercemar Mikroplastik, Paling Parah di Tugu

Jogja
| Sabtu, 13 Agustus 2022, 12:07 WIB

Advertisement

alt

Menikmati Pemandangan Tujuh Gunung dari Ngablak Magelang

Wisata
| Jum'at, 12 Agustus 2022, 13:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement