Advertisement

Jokowi Pilih Zulkifli Hasan sebagai Mendag untuk Selesaikan Masalah Minyak Goreng

Aprianus Doni Tolok
Rabu, 15 Juni 2022 - 17:57 WIB
Bhekti Suryani
Jokowi Pilih Zulkifli Hasan sebagai Mendag untuk Selesaikan Masalah Minyak Goreng Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan merapikan masker sebelum upacara pelantikan menteri dan wakil menteri Kabinet Indonesia Maju sisa masa jabatan periode 2019-2024 di Istana Negara, Rabu (15/6/2022). Presiden Joko Widodo secara resmi melantik Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, Menteri ATR/BPN Hadi Tjahjanto, Wamen ATR Raja Juli Antoni, Wamendagri John Wempi Watipo dan Wamenaker Afriansyah Noor. ANTARA FOTO - Akbar Nugroho Gumay

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengungkapkan alasan dibalik penunjukkan Zulkifli Hasan sebagai Menteri Perdagangan (Mendag).

Menurutnya, Zulhas, sapaan akrab Mendag, memiliki pengalaman panjang dan mumpuni di lapangan. Jokowi berharap Mendag yang baru mampu menyelesaikan permasalahan yang terjadi, salah satunya minyak goreng.

Advertisement

"Kita melihat semuanya, rekam jejak pengalaman, kemudian terutama untuk kemampuan manajerial. Sekarang bukan hanya makro saja, tapi mikro-nya juga harus secara detil dikerjakan. Saya lihat Pak Zul dengan pengalaman, rekam jejak yang panjang saya kira akan sangat bagus untuk Mendag," kata Jokowi di Istana Negara, Jakarta, Rabu (15/6/2022).

Senada, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengaku sudah mengenal sang menteri cukup lama sehingga kerja sama yang baik pasti akan terjalin.

"Koordinasinya juga akan baik," katanya.

BACA JUGA: Sultan Singgung Orang Tua Sewa Rumah  Dekat Sekolah Agar Lolos Zonasi PPDB

Sementara itu, Mendag Zulhas meyakini mampu menjalani semua amanah dan tugas dari Presiden Jokowi dengan bekal pengalamannya hingga saat ini.

Menurutnya, persoalan minyak goreng akan menjadi prioritasnya dalam masa awal tugasnya sebagai mendag.

"Saya meyakini tugas dari Presiden kepada saya, background dan pengalaman saya panjang, insyalaah bersama teman-teman bisa menyelesaikan, terutama minyak goreng," ujarnya. 

Advertisement

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

Antisipasi Kenaikan Covid-19 Usai Libur Sekolah, DIY Kebut Booster

Jogja
| Selasa, 28 Juni 2022, 10:37 WIB

Advertisement

alt

Daftar 10 Kota Paling Layak Huni di Dunia

Wisata
| Sabtu, 25 Juni 2022, 23:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Advertisement