Advertisement

Segini Jarak Bendungan Engehalde dengan Lokasi Eril Tenggelam

Bernadheta Dian Saraswati
Sabtu, 11 Juni 2022 - 08:57 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Segini Jarak Bendungan Engehalde dengan Lokasi Eril Tenggelam Tim SAR menyusuri Sungai Aare, Bern Swiss, untuk menemukan putra Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Khan, yang hilang pada Kamis (26/5/2022). JIBI - Bisnis/Nancy Junita

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Jenazah Eril, putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, telah ditemukan di Bendungan Engehalde di Bern. Sekilas, pertanyaan yang muncul adalah berapa jarak dari bendungan itu dengan tempat pertama kali Eril tenggelam. 

Berdasarkan pantauan melalui aplikasi Google Maps, lokasi Bendungan Engehalde adalah sekitar 5,1 kilometer (jalur darat) dari tempat Eril berenang dan akhirnya tenggelam. Jika menggunakan mobil, lokasi bendungan dapat dicapai dalam waktu 16 menit.

Advertisement

PROMOTED:  5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak ala Tokopedia Parents

Namun, jarak tersebut bukanlah jarak yang pendek untuk menyusuri setiap jengkal sungai, termasuk di pintu-pintu air yang ada di sepanjang aliran sungai.

Pencarian sudah dilakukan selama berhari-hari oleh kepolisian maritim, tim penyelam, hingga menggunakan drone dan anjing pelacak di Sungai Aare, tapi hasilnya nihil.

Baca juga: Ridwan Kamil Ungkap Sosok Penemu Jenazah Emmeril Khan, Ternyata Guru SD

Hingga akhirnya di Bendungan Engehalde jenazah Eril ditemukan pada Rabu, 8 Juni 2022, sekitar pukul 06:50 waktu setempat. 

Guru SD

Melalui unggahan akun Instagram-nya, Kang Emil menyebutkan bahwa penemu jenazah almarhum anaknya merupakan seorang guru SD. Adapun sosok guru itu merupakan wanita bernama Geraldine Beldi.

Advertisement

"Seorang guru SD yang menemukan jenazah Eril di Sungai Aare, saat ia sedang berjalan pagi menuju tempatnya mengajar. Ia langsung menelpon polisi dan akhirnya jenazah Eril bisa diangkat dan diselamatkan dengan baik," tulis Ridwan di akun Instagramnya yang dikutip Harianjogja.com, Sabtu (12/6/2022). 

Setelah dilakukan identifikasi DNA, didapatkan hasil bahwa jasad tersebut merupakan Eril yang tenggelam di sungai Aare sekitar 2 pekan lalu.

Advertisement

Eril diketahui berenang di Sungai Aare, Swiss, pada Kamis, 26 Mei 2022 bersama adik dan temannya. Namun, nahas, Eril diduga terseret arus dan tenggelam.

Repatriasi jenazah Eril tengah diurus dan dikabarkan akan tiba di Indonesia pada Minggu, 12 Juni 2022. Ridwan Kamil menyampaikan bahwa almarhum Eril akan dimakamkan keesokan harinya.

"Jenazah Eril Insya Allah akan kembali ke Tanah Air di hari Minggu dan dimakamkan di hari Senin,” tulis Ridwan Kamil pada Twitter pribadinya @ridwankamil, Kamis (9/6/2022).  

PROMOTED:  Kisah Dua Brand Kecantikan Lokal Raup Untung dari Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com, Instagram

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Piala Dunia 2022

Advertisement

alt

Ini Nilai UMK 2023 Tiap Kabupaten dan Kota di DIY

Jogja
| Rabu, 07 Desember 2022, 19:27 WIB

Advertisement

alt

Malam Pergantian Tahun, Hotel-Hotel di Bantul Siapkan Gala Dinner dan Live Music

Wisata
| Rabu, 07 Desember 2022, 17:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement