Advertisement

Belum Berminat Koalisi, Sekjen PDIP: Kami Tetap Berkomunikasi dengan Parpol Lain

Pernita Hestin Untari
Sabtu, 11 Juni 2022 - 08:07 WIB
Arief Junianto
Belum Berminat Koalisi, Sekjen PDIP: Kami Tetap Berkomunikasi dengan Parpol Lain Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto. - ANTARA/HO PDIP

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA--PDI Perjuangan (PDIP) tampaknya belum berminat meskipun beberapa partai politik sibuk bereksperimen membentuk koalisi untuk pemilihan presiden atau Pilpres 2024.

Sekadar informasi, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang membangun poros ketiga jelang Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Selain itu Partai Golkar, PAN, dan PPP juga telah membangun poros politik dengan membentuk Koalisi Indonesia Bersatu (KIB).

Advertisement

BACA JUGA: Pengamat Sebut Airlangga Berpotensi Jadi Capres Pilihan Rakyat

Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP, Hasto Kristiyanto mengatakan pihaknya tidak ingin mencampuri strategi rumah tangga partai politik (parpol) lain. Menurutnya setiap parpol memiliki kalkulasi politiknya tersendiri. 

"Kami tidak mencampuri strategi rumah tangga partai politik lain setiap partai punya kalkulasi politik tersendiri dan kalkulasi politik PDIP adalah bergerak ke bawah menyatukan diri dengan seluruh kekuatan rakyat membangun optimisme bagi rakyat," kata Hasto di Sekolah Partai DPP PDI Perjuangan, Lenteng Agung, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Jumat (10/6/2022).

Meskipun demikian, Hasto mengatakan bahwa pihaknya tetap berkomunikasi dengan parpol lain. Bahkan, lanjut dia, Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Puan Maharani juga selalu melakukan komunikasi dengan seluruh Ketua Umum parpol.

"Kemudian ibu Ketua Umum juga, jadi komunikasi begitu dilakukan multi level, multi-approach. Dari situlah komunikasi itu untuk membangun kesepahaman terhadap nasib dan negara ke depan partai politik," kata Hasto.

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

Aksi Generasi Muda dalam Macapat Senja di Malioboro

Jogja
| Senin, 27 Juni 2022, 06:57 WIB

Advertisement

alt

Daftar 10 Kota Paling Layak Huni di Dunia

Wisata
| Sabtu, 25 Juni 2022, 23:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Advertisement