Advertisement

Update Pencarian Anak Ridwan Kamil Hari Keempat

Restu Wahyuning Asih
Senin, 30 Mei 2022 - 10:57 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Update Pencarian Anak Ridwan Kamil Hari Keempat Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bertemu dengan polisi Swiss untuk mencari anaknya, Emmeril Kahn Mumtadz, yang terseret arus sungai Aaree di Bern - Kemenlu

Advertisement

Harianjogja.com, SOLO-Pencarian hilangnya anak Ridwan Kamil, Emmeril Khan Mumtadz (Eril), terus berlanjut. Eril hilang terbawa arus saat berenang di Sungai Aaree, Swiss, pada Kamis (26/5/2022) siang waktu setempat.

Saat kejadian, Eril berenang bersama sang adik Camillia Laetitia Azzahra dan seorang temannya. Eril yang hendak menepi tiba-tiba terseret arus dan dinyatakan hilang.

Advertisement

Melansir dari laman resmi Kemenlu RI, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan istrinya, Atalia Praratya, berada di Swiss untuk memantau perkembangan pencarian Eril.

Keduanya terus melakukan komunikasi dengan kepolisian setempat untuk mencari keberadaan Eril.

Keluarkan Yellow Notice

Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) mengirimkan dokumen Yellow Notice kepada Interpol atas hilangnya Eril pada Minggu (29/5/2022).

Baca juga: Ini Profil Anak Ridwan Kamil, Emmeril Kahn yang Hilang di Sungai Bern Swiss

Pengiriman Yellow Notice ini dilakukan sebagai permohonan mencari hilangnya anak Ridwan Kamil yang dapat dilakukan oleh kepolisian seluruh dunia.

Pencarian dilakukan di sepanjang Sungai Aaree

Advertisement

Duta Besar Republik Indonesia untuk Swiss, Muliaman Hadad mengatakan bahwa proses pencarian Eril akan dilakukan di sepanjang Sungai Aaree.

Seperti yang diketahui, sungai tersebut memiliki panjang 8 kilometer. Adapun tim yang diterjunkan yakni polisi, polisi medis, dan pemadam kebarakan. Pencarian Eril juga dilakukan menggunakan drone hingga tim penyelam.

Kondisi Sungai Aaree

Advertisement

Hingga hari ini, Senin (30/5/2022), pencarian Eril masih terus dilakukan. Pihak kepolisian setempat mengatakan bahwa Sungai Aaree memiliki arus yang cukup kuat.

Sebelumnya pada Jumat, Polisi Bern mengungkapkan bahwa kondisi air di Sungai Aaree kini sedang keruh karena lelehan salju setelah negara itu mulai memasuki musim semi.

Miliki sertifikat selam

Melansir dari Breaking News Kompas TV, Adik Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Elpi Nazmuzaman, mengatakan bahwa Eril memiliki sertifikat menyelam.

Advertisement

Eril dikenal sebagai remaja yang aktif berolahraga dan bisa berenang dengan baik.

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

Perpustakaan Menjadi Media Penting Peningkatan Literasi

Jogja
| Senin, 27 Juni 2022, 05:47 WIB

Advertisement

alt

Daftar 10 Kota Paling Layak Huni di Dunia

Wisata
| Sabtu, 25 Juni 2022, 23:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Advertisement