Advertisement

Ini Dia Sosok yang Bawa Masuk Lin Che Wei ke Kemendag

Newswire
Jum'at, 20 Mei 2022 - 16:07 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Ini Dia Sosok yang Bawa Masuk Lin Che Wei ke Kemendag Direktur Jenderal Perdagangan Luar Negeri Indrasari Wisnu Wardhana mengenakan rompi merah muda. - Istimewa

Advertisement

Harianjgja.com, JAKARTA--Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus (Jampidsus) Febrie Adriansyah mengatakan bahwa Lin Che Wei dibawa masuk mantan Direktur Jenderal Perdagangan Luar Negeri Indrasari Wisnu Wardana ke Kementerian Perdagangan.

Febrie menuturkan bahwa Lin Che Wei merupakan konsultan yang ikut menentukan kebijakan DMO di Kementerian Perdagangan dan meloloskan tiga perusahaan produsen CPO mendapat persetujuan ekspor yang melanggar aturan.

Advertisement

Lin, ahli ekonomi, diketahui sudah berada di Kementerian Perdagangan sejak Januari 2022 dan dia aktif dalam rapat-rapat penting termasuk dalam kebijakan DMO.

Namun belum diketahui posisi atau strukturnya di dalam Kementerian Perdagangan sebagai apa. "Tidak ada [dalam struktur], sudah dicek sama anak-anak tidak diketahui strukturnya," ungkap dia.

"Sampai saat ini [yang bawa] masih Wisnu."

Baca juga: Rekam Jejak Terjang Lin Che Wei, Bongkar Kasus Bank Lippo Kini Terjerat Kasus Minyak Goreng

Sebelumnya,Kejaksaan Agung (Kejagung) memastikan tersangka Lin Che Wei hanya pintu masuk untuk mengungkap tersangka lain yang lebih besar terkait kasus mafia minyak goreng.

Febrie mengaku sudah memerintahkan seluruh tim penyidik agar mengungkap tersangka lainnya yang lebih besar dan meraup keuntungan dari perkara mafia minyak goreng tersebut.

"Saya sudah perintahkan penyidik untuk ungkap tersangka lainnya, tersangka ini [Lin Che Wei] hanya pintu masuk saja," tuturnya kepada Bisnis di Jakarta, Selasa (17/5/2022).

Advertisement

Febrie mengatakan bahwa pihaknya bakal terus mencari alat bukti dan keterlibatan pihak lainnya yang turut serta menikmati kasus korupsi mafia minyak goreng tersebut.

"Nanti kita lihat alat buktinya seperti apa," katanya.

Advertisement

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

YKTV, Upaya Pemkot Jogja Dekatkan Diri ke Masyarakat

Jogja
| Senin, 27 Juni 2022, 17:47 WIB

Advertisement

alt

Daftar 10 Kota Paling Layak Huni di Dunia

Wisata
| Sabtu, 25 Juni 2022, 23:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Advertisement