Advertisement

Lebaran, Selandia Baru Buka Perbatasan untuk 60 Negara

Akbar Evandio
Selasa, 03 Mei 2022 - 02:47 WIB
Galih Eko Kurniawan
Lebaran, Selandia Baru Buka Perbatasan untuk 60 Negara Suasana Auckland , Selandia Baru. - Antaranews.

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Selandia Baru akhirnya membuka kembali perbatasannya untuk lebih banyak pengunjung asing, padahal sebelumnya negara tersebut telah menutup perbatasan akibat pandemi Covid-19 selama lebih dari dua tahun.

Selandia Baru menyambut ribuan pelancong dari seluruh dunia yang terdiri dari sekitar 60 negara termasuk Amerika Serikat (AS), Inggris, dan Singapura untuk pertama kalinya sejak Covid-19 melanda pada awal 2020.

Advertisement

Perbatasan dibuka untuk warga Selandia Baru dan Australia pada Februari dan Maret.

Kini pengunjung dari sekitar 60 negara bebas visa dapat masuk selama mereka divaksinasi dan dinyatakan negatif Covid-19. Tidak ada persyaratan untuk isolasi.

Dikutip melalui akun Facebook resmi Auckland Airport, terlihat wisatawan mendarat di Bandara Auckland pada Senin (2/5/2022). Banyak dari mereka melakukan reuni yang emosional dengan keluarga dan teman

Penampil budaya Maori menyanyikan lagu-lagu di gerbang kedatangan di Auckland dan para pelancong diberikan cokelat batangan buatan lokal yang populer saat penerbangan pertama datang dari Los Angeles dan San Francisco.

Teman-teman dan keluarga berpelukan dan menangis ketika orang-orang dipersatukan kembali untuk pertama kalinya dalam lebih dari dua tahun.

“Sungguh hari yang emosional dan menyenangkan hari ini di Bandara Auckland! Setelah lebih dari dua tahun yang panjang, pengunjung internasional dari lebih dari 60 negara sekali lagi dapat memasuki Selandia Baru. Apakah Anda menyambut teman dan keluarga atau merencanakan kunjungan ke negara kita yang indah segera?,” tulis akun tersebut, Senin (2/5/2022)

Perdana Menteri Selandia Baru Jacinda Ardern mengatakan kepada peserta KTT Bisnis AS di Auckland bahwa pengunjung luar negeri akan benar-benar membawa kembali bagian yang telah hilang dari Selandia Baru dan warga Selandia Baru.

Tidak hanya itu, pada Senin (2/5/2022), sebanyak 43 penerbangan internasional dijadwalkan tiba atau berangkat dari Bandara Internasional Auckland membawa sekitar 9.000 penumpang.

Chief Customer and Sales Officer Air New Zealand Leanne Geraghty mengatakan permintaan telah melebihi ekspektasi dengan banyaknya layanan yang terisi.

"Ini adalah berita gembira bagi industri pariwisata Selandia Baru yang telah melewati badai yang sulit," katanya.

Sementara itu, turis dari sejumlah negara termasuk India dan China masih terus dilarang dengan pembatasan yang tidak dicabut hingga Oktober 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Imsak dan Buka Puasa Wilayah Jogja dan Sekitarnya, Jumat 29 Maret 2024

Jogja
| Jum'at, 29 Maret 2024, 02:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement