Advertisement

Ada Lowongan PPPK Tenaga Kesehatan di Kemenkes, Ini Syarat dan Jadwalnya

Jaffry Prabu Prakoso
Senin, 11 April 2022 - 17:27 WIB
Bhekti Suryani
Ada Lowongan PPPK Tenaga Kesehatan di Kemenkes, Ini Syarat dan Jadwalnya Gedung Kementerian Kesehatan RI di Jakarta. -Bisnis.com - Samdysara Saragih

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA – Kemenkes membuka lowongan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) 2022 untuk tenaga kesehatan (nakes). Data kebutuhan sudah difinalisasi.

Direktur Jenderal Nakes Kemenkes Arianti Anaya mengatakan bahwa pemerintah memprioritaskan rekrutmen PPPK pada tahun ini. Ada enam kriteria yang harus dipenuhi.

Advertisement

“Pertama, termasuk dalam 30 jenis jabfung [jabatan fungsional] kesehatan sesuai Perpres No. 38/2020. Kedua, latar belakang pendidikan minimal D3 kesehatan,” katanya pada rapat kerja dengan DPR, Senin (11/4/2022).

Ketiga adalah sudah terdata dalam Sosialisasi Aplikasi Sistem Informasi SDM Kesehatan (SISDMK) per 1 April 2022. Lalu, memiliki surat tanda registrasi aktif untuk jenis Jabfung sesuai Kemenpan-RB No. 980/2021 dan SIP untuk yang bekerja di fasilitas pelayanan kesehatan.

“Merupakan tenaga kesehatan non-ASN dan dan diusulkan oleh pemerintah daerah,” jelasnya.

Baca Juga: Polisi & Warga Grebek Markas Geng BHC di Palbapang Bantul, Celurit & Pedang Ditemukan

Sedangkan untuk pengangkatan PPPK nakes, finalisasi data kebutuhan berlangsung pada Maret. Pembukaan e-formasi adalah Maret-April.

Validasi usulan formasi berlangsung pada Mei. Penetapan kebutuhan awal Juni. Penyampaian formasi ke kementerian/lembaga dan Pemda pertengahan Juni

Integrasi data kebutuhan dengan SSCASN akhir Juni. Pengumuman seleksi berlangsung pada awal Juli. Pendaftaran SSCASN-BKN di bulan Juli, dan seleksi akhir Juli

“Saat ini sedang dalam pembukan informasi oleh Kemenpan RB,” jelas Arianti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Ini Rencana Pemda DIY Setelah TPA Piyungan Ditutup

Jogja
| Selasa, 23 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement