Advertisement

Ganjar, Ridwan Kamil hingga Anies Baswesan Bakal Ceramah Ramadan di UGM

M Faisal Nur Ikhsan
Rabu, 30 Maret 2022 - 20:27 WIB
Bhekti Suryani
Ganjar, Ridwan Kamil hingga Anies Baswesan Bakal Ceramah Ramadan di UGM Presiden Jokowi dan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo saat mencoba KRL Jogja-Solo. - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, SEMARANG – Masjid Kampus (Maskam) Universitas Gadjah Mada (UGM) kembali meramaikan bulan Ramadan dengan menggelar rangkaian kegiatan ceramah.

Pada tahun ini, sejumlah tokoh politik bakal hadir dan mengisi kegiatan tersebut.

Advertisement

PROMOTED:  5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak ala Tokopedia Parents

Dalam publikasi yang diterima Bisnis-jaringan Harianjogja.com, tertulis bahwa Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bakal mengisi agenda ceramah tarawih pada 5 April 2022 nanti. Disusul oleh Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo pada keesokan harinya.

Selain dua Gubernur tadi, nama besar lain seperti Nadiem Makarim, Sandiaga Uno, hingga Anies Baswedan juga diagendakan untuk mengisi ceramah di Maskam UGM.

Ketua Panitia Ramadan Di Kampus (RDK) UGM 2022, Indra Okta, mengonfirmasi kabar tersebut. “Iya, insyaallah hadir secara luring,” jelasnya saat dihubungi Bisnis pada Rabu (3/3/2022)

Indra menyampaikan bahwa RDK UGM tahun ini bakal mengangkat tema ‘Revitalisasi Nilai-Nilai Religiusitas Islam sebagai Upaya Penyempurnaan Hakikat Manusia di Era Disrupsi’.

Tema besar tersebut menjadi salah satu pertimbangan dalam memilih penceramah yang bakal hadir nantinya.

Selain tema besar tadi, pemilihan nama penceramah juga mempertimbangkan sub tema kegiatan yang terdiri dari tema seputar Ramadan, tema populer, serta untuk mengakomodir sejumlah golongan.

Advertisement

“Dari subtema di atas, otomatis background dari pembicaranya bermacam-macam. Mulai dari akademisi, ustaz, hingga politisi,” jelas Indra secara tertulis.

BACA JUGA: Jatuh ke Laut, Pencari Kelelawar di Gunungukidul Ditemukan Meninggal Dunia  

Selain kajian sore, RDK UGM 2022 juga bakal menggelar sejumlah rangkaian kegiatan. Mulai dari pagelaran budaya, buka bersama, hingga sejumlah kajian yang bakal digelar selepas Ashar. “Sebagian besar acara di atas dilaksanakan secara hybrid,” jelas Indra.

Advertisement

Di tengah kondisi pandemi Covid-19, pelaksanaan RDK UGM 2022 juga bakal menerapkan protokol kesehatan yang ketat. “Kami juga bekerja sama dengan Satgas COVID-19 UGM, PK4L, Takmir Masjid Kampus UGM dalam pelaksanaannya,” jelas Indra.

Hal serupa juga menjadi pertimbangan utama dalam penyelenggaraan ibadah tarawih ataupun ceramah subuh. “Kurang lebih sama dengan acara yang lain, tetap mengutamakan kesehatan jamaah,” jelas Indra.

PROMOTED:  Kisah Dua Brand Kecantikan Lokal Raup Untung dari Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Piala Dunia 2022

Advertisement

alt

Tekan Kenaikan Harga Jelang Nataru, Ini yang Dilakukan Disdag Gunungkidul

Gunungkidul
| Jum'at, 09 Desember 2022, 19:17 WIB

Advertisement

alt

Liburan di DIY saat Akhir Tahun? Fam Trip di Lokasi-Lokasi Ini Layak Dicoba

Wisata
| Jum'at, 09 Desember 2022, 16:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement