Advertisement

SMP di Sragen Izinkan Siswa Mabar Mobile Legends, Beri Hadiah Pula

Newswire
Selasa, 22 Maret 2022 - 11:07 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
SMP di Sragen Izinkan Siswa Mabar Mobile Legends, Beri Hadiah Pula Ilustrasi. - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, SRAGEN-Siswa SMPN 1 Sidoharjo di Kabupaten Sragen, Jawa Tengah diperbolehkan main bareng mobile legends di sekolah. Bahkan, pihak sekolah menyiapkan hadiah khusus bagi siswa yang menang.

Tim dari Kelas IXB, VIIA, dan IXD SMPN 1 Sidoharjo Sragen masing-masing menjadi juara turnamen E-Sport Mobile Legend yang dihelat di sekolah setempat pada Jumat-Sabtu (18-19/3/2022). Lomba tersebut kompetisi kali pertama yang digelar di Bumi Sukowati.

Advertisement

Sekolah tersebut juga menggelar lomba sunggi tampah yang dimenangkan tim Kelas VIIA, IXA, dan IXG serta lomba sepeda lambat yang dimenangkan Kelas VIIA, VIIID, dan IXG. Perlombaan itu untuk mengisi jeda semester genap yang diharapkan menjadi sarana penyaluran bakat dan minat serta melatih kolaborasi atau kerja sama.

Pejabat Humas SMPN 1 Sidoharjo Sragen, Ibnu Prakosa, dalam rilis yang diterima Solopos.com--jaringan Harianjogja.com, Selasa (22/3/2022), menjelaskan turnamen E-Sport kali ini sengaja menampilkan permainan mobile legend (ML). Semua perlombaan, ujar dia, diikuti tim dari masing-masing kelas.

Baca juga: Dari Obesitas sampai Buta, Ini Efek Buruk Main Game

“Khusus turnamen E-Sport Mobile Legends ini baru kali pertama diadakan di SMPN 1 Sidoharjo atau bahkan tingkat SMP di Kabupaten Sragen. Antusiasme siswa terbilang tinggi karena ada 27 tim yang menjadi peserta. Setiap tim terdiri atas lima orang siswa,” jelasnya.

Ibnu mengklaim kegiatan tersebut mendapat apresiasi Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Sragen, Prihantomo yang hadir saat final. Dia mengatakan Prihantomo juga menyerahkan hadiah kepada pemenang I-III.

“Beliau berpendapat turnamen E-Sport Mobile Legends ini sebagai awalan yang baik. Untuk ke depannya bisa ditambah permainan lain untuk melatih daya analisis strategi, kolaborasi, dan konsentrasi, seperti game Simcity atau semacamnya,” katanya.

Kepala SMPN 1 Sidoharjo Sragen, Budi Sriyanto, menambahkan turnamen E-Sport Mobile Legends ini sengaja diadakan sebagai upaya mewadahi siswa dalam memanfaatkan gadget. “Kami tidak bisa membendung teknologi tetapi kami harus pandai memanfaatkan teknologi. Saya berharap siswa dapat lebih kreatif dalam memanfaatkan teknologi, misalnya membut game dengan konten pembelajaran. Jadi siswa bisa bermain sambil belajar,” ungkapnya.

Advertisement

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

Ribuan Ekor Ternak Terpapar PMK, Bantul Cuma Terima 300 Dosis Vaksin PMK

Bantul
| Rabu, 29 Juni 2022, 13:17 WIB

Advertisement

alt

Mau Numpang Mandi di Jogja dengan Fasilitas Hotel? Cobain Shower Locker!

Wisata
| Rabu, 29 Juni 2022, 11:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Advertisement