Nugas di Kafe Sendirian, Warganet Ini Bagikan Cara agar Laptop Aman Saat Ditinggal ke Toilet

Tangkapan layar unggahan di TikTok ghaniypradita. - Ist
13 Desember 2021 19:37 WIB Nina Atmasari News Share :

Harianjogja.com, JOGJA-- Saat ini, sudah menjadi salah satu gaya hidup pelajar maupun mahasiswa, yakni mengerjakan tugas di kafe. Hal ini pun seperti dilakukan mahasiswa dan pelajar di Jogja.

Mereka melakukannya dengan sejumlah alasan, di antaranya mendapatkan suasana yang tenang, atau nyaman untuk mengerjakan tugas. Selain itu, juga agar bisa mengerjakan tugas sambil menikmati hidangan enak.

Para mahasiswa atau pelajar yang mengerjakan tugas di kafe biasanya akan membawa peralatan tugasnya, seperti laptop dan alat tulis. Saat mengerjakan tugas ini, mereka bisa sendirian atau berkelompok.

Baca juga: Info Penting untuk Jobseeker! Ada 7.737 Lowongan Kerja di Jaknaker.id

Nah, muncul pertanyaan saat seseorang mengerjakan tugas sendirian di kafe dan ia tiba-tiba harus buang air atau ke toilet. Lantas, apakah ia harus meninggalkan laptop dan peralatannya di meja tersebut? Tentu ada rasa khawatir laptop dan peralatannya di meja tersebut diambil pencuri saat ditinggal ke toilet.

Nah, seorang warganet membagikan cara jitu untuk mengatasinya. Warganet di media sosial TikTok dengan nama akun Ghaniy Pradita membagikan pengalaman tersebut melalui sebuah unggahan video.

Dalam video tersebut, ia menunjukkan bahwa dirinya sedang mengerjakan tugas di kafe. Tiba-tiba ia harus ke toilet.

"jadi lagi nugas sendiri di cafe, tp tiba2 kebelet pipis," tulisnya melalui akun @ghaniypradita.

Baca juga: Pohon Ditebangi, Kota Jogja Makin Panas

Ia pun mendapat akal. Ia kemudian melakukan meeting dengan temannya melalui aplikasi Zoom. "trus langsung zoom temen buat ngejaga laptop," tulisnya.

Aplikasi Zoom ini bisa menampakkan video orang yang berada di depan laptop. Jadi, jika ada orang yang datang ke depan laptop, termasuk jika ada orang yang berniat jahat mengambil laptopnya, maka akan dilihat oleh temannya tersebut.

Akhirnya, warganet ini pun bisa pergi ke toilet dengan nyaman. Setelah kembali dari toilet, laptopnya pun masih aman di mejanya.

Trik jitu ini ternyata menarik perhatian warganet. Unggahan tersebut menjadi viral yakni disukai 95.600 warganet, dikomentari 162 kali.

"ide yg bagus ngab, makasih ye otak gw pentium 1 trik sederhana gini gapernah kepikiran," komentar akun Alfrid.

"Kalo di kafe mewah gini mah aman bang, dulu gw ninggal hape ama laptop di mcd gara" kebelet pipis pas balik gaada yg hilang," komentar akun Ditttttt.

Namun, trik jitu ini rupanya masih ada kelemahannya. Seorang warganet mengungkapnya melalui komentar.

"trus temennya aus ngambil minum, yg ngambil laptop dari belakang ditutup dulu laptopnya," tulis akun kang komen.

Nah itulah salah satu tips untuk Anda yang mengerjakan tugas sendirian dengan membawa laptop di kafe. Anda mau coba?