Jurnalis TV Nasional Jadi Korban Pelecehan Seksual Seorang Pengamen

Ilustrasi - Pixabay
11 November 2021 10:27 WIB Newswire News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA-Seorang jurnalis di sebuah televisi nasional di Indonesia berinisial FK menjadi korban pelecehan seksual yang diduga dilakukan seorang pengamen. Peristiwa terjadi saat korban tengah berbelanja di Pasar Rawajati, Kalibata, Jakarta Timur pada Selasa (9/11/2021) sekitar pukul 08.00 WIB.

Saat itu dirinya berbelanja sayuran di Pasar Rawajati. Ketika itu, pelaku bersama dengan temannya datang mengamen.

"Jadi dia ke sebelah ibu-ibu di sebelah saya dan tetap ngamen. Terus saya nggak nyangka dia nyolek saya dan pas banget nyoleknya itu nyolek bokong," kata FK kepada wartawan, Rabu (10/11).

Tak terima dengan ulah cabul pelaku, FK melontarkan teguran. Namun, pelaku berdalih tidak sengaja menyenggol bokongnya.

"Tapi menurut saya itu bukan hal yang nggak masuk akal kalau nggak sengaja. Karena itu dia bentuknya nyolek bukan nyenggol," ungkapnya.

Kedua pelaku selanjutnya pergi meninggalkan korban. FK sempat berupaya mengejarnya untuk memvideokan wajah pelaku.

Baca juga: Sopir Maut Kasus Kecelakaan Vanessa Angel Akhirnya Jadi Tersangka

"Awalnya dia menghindar terus saya dikatai 'udah nggak usah diladeni itu orang gila'. Makanya saya balas 'bapak yang gila'," ujar FK.

Atas kasus itu, FK berharap aparat kepolisian segera menangkap pelaku. Meskipun dia mengaku belum membuat laporan resmi.

"Saya cuma mau bilang buat orang-orang di sana yang kena pelecehan seksual, korbannya jangan takut untuk melawan, kita harus berani. Jangan dipendam biar mereka tau apa yang mereka lakukan salah dan biar tidak ada korban-korban lain," pungkasnya.

Sumber : suara.com