Advertisement

Malaysia Ingin Terlibat di Proyek Ibu Kota Baru Indonesia

Aprianus Doni Tolok
Kamis, 11 November 2021 - 01:37 WIB
Budi Cahyana
Malaysia Ingin Terlibat di Proyek Ibu Kota Baru Indonesia Pradesain Istana Negara berlambang burung Garuda di Ibu Kota Negara (IKN) karya seniman I Nyoman Nuarta. - Twitter

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Pemerintah Malaysia ingin terlibat dalam rencana pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) di Kalimantan Timur.

Perdana Menteri Malaysia Ismail Sabri Yaakob berharap keberadaan IKN akan semakin meningkatkan hubungan kerja sama antara Indonesia dan Malaysia, diantaranya di sektor perdagangan.

Advertisement

“Saya berharap usahawan dan pebisnis Malaysia boleh terlibat dalam pembangunan IKN,” katanya dikutip dari YouTube Sekretariat Presiden, Rabu (10/11/2022).

Adapun, proyek IKN terus berlanjut dengan pembangunan sejumlah infrastruktur seperti jalan tol.

Seperti diberitakan sebelumnya, pembangunan jalan tol menuju Kecamatan Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara, sebagai wilayah yang telah ditetapkan untuk ibu kota negara (IKN) Indonesia yang baru di Provinsi Kalimantan Timur, telah mulai dilakukan.

Selain itu, pembangunan bendungan yang memiliki daya tampung 11,6 juta kubik dengan debit air 2.400 liter per detik yang sudah memasuki tahap pembangunan fisik.

IKN juga akan dibangun dengan konsep Kota Cerdas dimana bisa menjadi solusi dalam menyelesaikan tantangan perkotaan di masa depan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Ini Rekayasa Lalu Lintas yang Disiapkan Polres Bantul Untuk Atasi Kemacetan saat Libur Lebaran

Bantul
| Jum'at, 29 Maret 2024, 19:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement