TPNPB-OPM Laporkan Anggota TNI/Polri Tembak Istri Kepala Desa di Papua

Ilustrasi. - freepik
10 November 2021 10:17 WIB Newswire News Share :

Harianjogja.com, PAPUA-Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat-Organisasi Papua Merdeka (TPNPB-OPM) melaporkan adanya peristiwa penembakan oleh diduga TNI-Polri di Papua.

Dalam keterangannya hari ini, Selasa (9/11/2021), TPNPB-OPM melaporkan jika aparat TNI-Polri menembak seorang ibu di Intan Jaya.

Komandan Operasi TPNPB-OPM Kodap 8 Intan, Undius Kogoya dalam laporannya menyatakan, pihaknya terlibat kontak senjata dengan aparat TNI-Polri di Intan Jaya hari ini.

"Undius Kogoya menghubungi kami bahwa kontak senjata antara TPNPB dan TNI/POLRI di kota Intan Jaya," kata juru bicara TPNPB-OPM Sebby Sambom.

Sebby mengatakan, dalam kontak senjata itu, seorang ibu-ibu dilaporkan tertembak. Kata dia, saat itu korban hendak berbelanja di jalan besar mau belanja, belum dijelaskan secara merinci mengapa aparat TNI-Polri melakukan penembakan.

Baca juga: Lapas Sudah Penuh, DPR Sambut Baik Keputusan Pecandu Narkoba Cukup Direhabilitasi

"Namum anggota TNI tembak seorang ibu yang belum diketahui namanya," sambungnya.

Disebutkan jika ibu-ibu yang tertembak itu masih dalam kondisi hidup. Korban merupakan istri dari Kepala Desa Sowalib.

"Seorang ibu tertembak di Intan Jaya masih hidup, korban istrinya kepala desa Sowalib," papar Sebby.

Masih merujuk dari laporan Undinus Kogoya, hingga pukul 18.00 WIT, TPNPB-OPM masih terlibat kontak senjata dengan aparat TNI-Polri. Hingga kekinian, belum ada laporan secara resmi baik dari pihak TPNPB-OPM dan TNI-Polri terkait kontak senjata tersebut.

"Komandan lapangan kodap 8 Intan Jaya, menyatakan sampai pukul 6 sore masih dalam kontak senjata TPNPB OPM dan TNI POLRI," tutup Sebby.

Dari informasi yang dihimpun Suara.com, pada pukul 07.30 WIT pagi tadi terjadi penembakan terhadap seorang ibu bernama Agustina Ondou. Adapun lokasi kejadian berada di Kampung Mamba.

Saat itu, korban sedang dalam perjalanan setelah berbelanja di kota Sugapa. Informasi itu menyebutkan jika dalam perjalanan pulang, korban ditembaki oleh aparat TNI-Polri.

"Dan mengenai ibu ini bagia pinggang dari belakang tembus ke depan dan satu tembakan lagi mengikis alis matanya," demikian bunyi informasi tersebut.

Sumber : suara.com