Advertisement

Kelompok Emak-emak Ini Siap Berjuang untuk Partai Ummat

Sunartono
Sabtu, 06 November 2021 - 21:37 WIB
Sunartono
Kelompok Emak-emak Ini Siap Berjuang untuk Partai Ummat Pengurus DPW Permata Ummat DIY secara resmi telah dilantik pada Sabtu (6/11/2021). - Ist.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA--Pengurus organisasi sayap Partai Ummat, Perempuan Utama (Permata) Ummat menyatakan kesiapannya untuk berjuang membantu partai besutan Amien Rais dalam menyongsong Pemilu 2024. Organisasi ini mengklaim mampu memberikan kontribusi banyak suara untuk Partai Ummat pada pemilu mendatang melalui terobosan program emak-emak yang digelarnya. Adapun pengurus DPW Permata Ummat DIY secara resmi telah dilantik pada Sabtu (6/11/2021).

Ketua DPW Permata Ummat DIY Siti Muslichatun menjelaskan organisasinya secara resmi telah terdaftar di Kemenkumham sebagai perkumpulan dan telah memiliki AD/ART. Menurutnya banyak perempuan yang ingin bergabung di organisasinya. Bahkan untuk mengisi kepengurusan di level DPW ia mengaku tidak kesulitan meski tergolong partai baru.

Advertisement

BACA JUGA : Partai Ummat: Kami Mendapat Banyak Dukungan dari Warga

“Kami akan menyasar ibu-ibu dari konstituen perempuan yang mungkin kalau masuk partai kurang nyaman, sehingga bisa masuk ke organisasi Permata Ummat. Saya yakin kepengurusan ini lebih tertata karena kami sebelumnya juga pengurus di partai yang kemarin [organisasi sayap PAN],” katanya.

Ketua DPP Permata Ummat Euis F Fatayaty menyatakan banyak emak-emak yang antusias dengan organisasinya dan kemudian bergabung. Ia yakin kalangan perempuan besutannya mampu menyumbangkan sebanyak 25% dari seluruh suara Partai Ummat pada Pemilu mendatang. Menurutnya emak-emak Partai Ummat saat ini sudah mulai bergerilya untuk pembuatan KTA dalam rangkaian persyaratan di KPU.

“Deklarasinya baru sebulan, saat ini sudah terbentuk kepengurusan Permata Ummat di 23 provinsi. Itu pengurusnya saja setiap satu pengurus minimal 20 orang, jadi pengurus saja sekitar 400 orang, itu belum anggota yang jumlahnya masih kami data,” ucapnya.

Euis menambahkan pendiri Partai Ummat, Amien Rais menaruh harapan terhadap organisasinya untuk ikut terus berjuang membantu partai. Ia tidak menampik bahwa anggota Permata Ummat banyak dari kalangan Aisyiyah dan partai sebelumnya, dalam hal ini PAN. “Kami siap menjadi garda terdepan di Partai Ummat dan emak-emak itu memang biasanya garda terdepan,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

BREAKING NEWS: Gempa Bumi Magnitudo 5 Guncang DIY, Ini Lokasi Pusatnya

Jogja
| Kamis, 28 Maret 2024, 15:47 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement