Kapolda Metro Jaya Sebut Masyarakat Rugi Kalau Tak Percaya Polisi

Polri - JIBI
05 November 2021 16:57 WIB Newswire News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA--Belakangan ini tagar #PercumaLaporPolisi marak, karena kejengkelan masyarakat terhadap kinerja Korps Bhayangkara tersebut dalam menangani perkara.

Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran menyebut masyarakat akan rugi jika tak percaya polisi. Dia menilai ketidakpercayaan masyarakat terhadap institusi Polri muncul akibat potret yang tidak lengkap terhadap kerja-kerja kepolisian.

Hal itu disampaikan oleh Fadil dalam acara pertemuan dengan jurnalis televisi. Mantan Kapolda Jawa Timur itu melontarkan pernyataan tersebut sebagai bentuk respons atas munculnya tagar #PercumaLaporPolisi.

"Kalau masyarakat tidak percaya polisi yang rugi juga masyarakat. Karena potret kita tidak lengkap, sehingga menganggap percuma lapor polisi," kata Fadil seperti dikutip Suara.com dari akun Instagram @kapoldametrojaya, Jumat (5/11/2021).

BACA JUGA: Informasi Stok Darah di PMI DIY 5 November 2021

Fadil kemudian membeberkan setidaknya ada 1.500 pesan langsung di Instagram @kapoldametrojaya yang diterimanya dari masyarakat. Hal itu, kata dia, menunjukkan masih banyak masyarakat yang menganggap penting melapor ke polisi.

"Alhamdulillah terungkap. Jadi dimana percuma lapor polisinya?," tanyanya.

"Jadi bukan percuma lapor polisi, tapi tidak percuma lapor polisi sekarang," imbuhnya.

Sumber : Suara.com