7 Harian Gilang Endi, UNS Gelar Doa Bersama. Begini Tanggapan Keluarga..

Universitas Sebelas Maret (UNS) - uns.ac.id
01 November 2021 12:47 WIB Newswire News Share :

Harianjogja.com, SOLO - Bertepatan dengan peringatan tujuh hari kepergian Gilang Endi Saputra, Universitas Sebelas Maret Solo menggelar doa bersama, Sabtu (30/10/2021) malam. Gilang meninggal saat mengikuti Diklat Korps Mahasiswa Siaga Batalyon 905 Jagal Abilawa UNS.

Acara berlangsung secara luring dan daring dan dihadiri Wakil Rektor Akademik dan Kemahasiswaan Prof. Dr. Ir. Ahmad Yunus, M.S., Direktur Reputasi Akademik dan Kemahasiswaan Dr. Sutanto, S.Si., DEA., mahasiswa UNS, serta warga sekitar rumah tinggal orang tua mendiang Gilang Endi Saputra.

Adapun rangkaian acara berlangsung dengan pembacaan Alquran surat Yasin yang kemudian dilanjutkan dengan doa bersama.

Sebelumnya, Rektor UNS Prof. Dr. Jamal Wiwoho, S.H., M.Hum., dalam sambutannya menyampaikan bela sungkawa atas meninggalnya Gilang yang merupakan mahasiswa Program Studi (Prodi) Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) Sekolah Vokasi (SV) UNS.

Pada kesempatan itu, Jamal Wiwoho selaku Pimpinan UNS pun menyampaikan permohonan maaf kepada keluarga atas meninggalnya Gilang Endi Saputra pada Minggu (24/10/2021).

Baca juga: Kasus Kematian Gilang, Tim Evaluasi Nyatakan Menwa UNS Melanggar Ketentuan

Pimpinan UNS dan seluruh sivitas akademika benar-benar tidak membenarkan seluruh tindakan yang bertentangan dengan norma yang berlaku.

“Pimpinan UNS telah sepakat untuk menyerahkan semuanya kepada pihak yang berwajib agar dapat segera mengusutnya dengan baik sesuai dengan ketentuan undang-undang dan dapat segera mengidentifikasi siapa yang harus bertanggung jawab,” tutur Jamal Wiwoho.

Sementara itu, orang tua mendiang Gilang Endi Saputra mengucapkan terima kasih kepada sivitas akademika UNS beserta mahasiswa yang hadir secara langsung dalam acara doa bersama ini.

Pihak keluarga turut meminta para hadirin mendoakan dan berkenan memaafkan mendiang Gilang Endi Saputra apabila semasa hidupnya memiliki kesalahan.

Sumber : JIBI/Solopos.com