Advertisement

Pemerintah Apresiasi Upaya Masyarakat Turunkan Angka Penularan Covid-19

Akbar Evandio
Sabtu, 23 Oktober 2021 - 13:37 WIB
Budi Cahyana
Pemerintah Apresiasi Upaya Masyarakat Turunkan Angka Penularan Covid-19 Presiden Joko Widodo - Youtube Sekretariat Presiden

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Juru Bicara Presiden Republik Indonesia Mochammad Fadjroel Rachman mengatakan pemerintah mengapresiasi masyarakat atas gotong royong dalam menghadapi pandemi Covid-19.

"Tema kami dua tahun ini adalah berterima kasih kepada seluruh rakyat Indonesia atas gotong royong dan kesukarelaan dalam bersama-sama mengatasi pandemi," ujarnya, di Istana Negara, Jumat (22/20/2021).

Advertisement

Staf Khusus Presiden Bidang Komunikasi ini juga mengatakan, pemerintah berterima kasih kepada masyarakat karena saling membantu menurunkan angka penularan Covid-19 dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, khususnya dalam rangka dua tahun pemerintahan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin.

"Terima kasih dari Presiden, Wakil Presiden dan juga Kabinet Indonesia Maju atas kerja sama seluruh masyarakat. Sehingga kita akhirnya bisa mengendalikan pandemi," lanjutnya.

Menurutnya, ada tiga strategi yang membuat Indonesia dapat mengatasi pandemi dan dampaknya yakni, strategi kesehatan, perlindungan sosial dan pemulihan ekonomi, khususnya kepada UMKM.

“Untuk kesehatan yang paling menonjol adalah vaksinasi terutama karena berhasil mendapatkan pengakuan internasional kita berhasil menjadi nomor 6 di dunia yang sampai hari ini kita sudah berhasil vaksinasi untuk vaksinasi dosis satu 110,9 juta total vaksin 177,6 juta dari target 208,3 juta insya Allah akhir tahun ini sudah bisa kita selesaikan setidaknya dosis pertama dari vaksinasi,” tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Produksi Ikan Tangkapan dan Budi Daya di Gunungkidul Hanya Naik Tipis

Gunungkidul
| Selasa, 19 Maret 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Ribuan Wisatawan Saksikan Pawai Ogoh-Ogoh Rangkaian Hari Raya Nyepi d Badung Bali

Wisata
| Senin, 11 Maret 2024, 06:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement