Advertisement

PLN Peduli Berikan Bantuan Motor Listrik Guna Dukung Pengembangan Radesa Wisata Tuntang

Media Digital
Rabu, 13 Oktober 2021 - 14:47 WIB
Bhekti Suryani
PLN Peduli Berikan Bantuan Motor Listrik Guna Dukung Pengembangan Radesa Wisata Tuntang PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Salatiga melalui PLN Peduli menyerahkan bantuan berupa 3 unit motor listrik senilai Rp 60.000.000 kepada Radesa Wisata/Ist

Advertisement

Harianjogja.com, SEMARANG - PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Salatiga melalui PLN Peduli menyerahkan bantuan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) berupa 3 unit motor listrik senilai Rp 60.000.000 kepada Radesa Wisata yang terletak di sekitar Rawa Pening, Desa Tuntang, Kabupaten Semarang. Bantuan ini diberikan bersamaan dengan peresmian Pojok UMKM Radesa Tuntang pada Senin, (11/10/2021).

Turut hadir dalam acara tersebut, Manager PLN UP3 Salatiga Arif Rohmatin didampingi Juwanto selaku Manager Bagian Keuangan dan Umum PLN UP3 Salatiga, serta para pelaku UMKM sekitar Rawa Pening yakni Erna Rohayati, Budi Prasetyawan pelaku minuman rempah, Woro pelaku kripik ikan olahan khas Rawa Pening dan pelaku UMKM lainya .

Advertisement

"Saya selaku penanggung jawab Radesa Tuntang yang merupakan sebuah rintisan desa wisata di Desa Tuntang yang terdapat di wilayah Kabupaten Semarang dengan ini mengucapkan terima kasih kepada PLN dengan program PLN Peduli yang telah memberikan bantuan kepada kami berupa 3 unit motor listrik", Ujar Didik Setiawan selaku penanggung jawab Radesa.

Ia mengungkapkan bahwa bantuan tersebut sangat bermanfaat untuk operasional dalam menjalankan rintisan desa wisata sekaligus mendukung program ramah lingkungan.

Sementara itu Arif Rohmatin berharap motor listrik ini dapat membantu pengembangan kawasan wisata di daerah Rawa Pening.

"Mudah-mudahan dengan pemberian motor listrik 3 unit ini bisa membantu pengembangan kawasan wisata disini. Bantuan PLN Peduli yang sudah memasuki tahap tiga ini mudah mudahan dapat memberikan kontibusi bagi pengembangan Radesa wisata dengan ikon nya miniatur Eifel dan meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar dan pelestarian Rawa Pening", ujarnya.

Pada Kesempatan yang sama PLN UP3 Salatiga juga menyerahkan benih ikan yang dilepaskan di Rawa Pening agar dapat berkembang biak yang tentunya akan bermanfaat bagi nelayan-nelayan Rawa Pening.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Pemadaman Jaringan Listrik di Kota Jogja Hari Ini, Cek Lokasi Terdampak di Sini

Jogja
| Jum'at, 26 April 2024, 06:27 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement