Advertisement

Sejumlah Sekolah di Magelang Jadi Sasaran Vaksinasi Covid-19

Nina Atmasari
Jum'at, 08 Oktober 2021 - 20:07 WIB
Nina Atmasari
Sejumlah Sekolah di Magelang Jadi Sasaran Vaksinasi Covid-19 Petugas menyuntikkan vaksin Covid-19 di SMK Negeri Salam, Jumat (8/10/2021). - Ist/dok Polres Magelang

Advertisement

Harianjogja.com, MAGELANG – Sejumlah sekolah di Kabupaten dan Kota Magelang menjadi lokasi vaksinasi Covid-19. Sasaran utamanya adalah para siswa, namun ada pula pendidik dan karyawan yang ikut disuntik vaksin.

Sejumlah sekolah yang menjadi lokasi vaksinasi tersebut di antaranya SMK Ma’arif Salam, SMK Negeri Salam dan MAN 2 Magelang.

Advertisement

Vaksinasi di SMK Ma’arif Salam, SMK Negeri Salam  digelar oleh Polres Magelang, sedangkan di MAN 2 Magelang , vaksinasi digelar oleh pihak sekolah.

Di SMK Negeri 1 Salam, vaksinasi yang dilaksanakan Jumat (8/10/2021) berhasl menyuntik vaksin sebanyak 450 sasaran untuk Vaksin Dosis 1 di sekolah vokasi ini. Antusias keluarga besar SMK Negeri 1 Salam patut diapresiasi, karena hal itu akan lebih memantapkan pihak sekolah dalam melaksanakan pembelajaran tatap muka (PTM).

Baca juga: Anak di Bawah 12 Tahun Diberi Keringanan Boleh Masuk Objek Wisata

“Semoga nanti sasaran di sekolah ini juga mengikuti vaksinasi tahap berikutnya,” kata Kasidokkes Ipda Sapto Haryono, di sela kegiatan.

Pada hari sebelumnya, Polres Magelang menggelar vaksinasi di SMK Ma’arif Salam. Di sekolah ini, sasarannya adalah para siswa, pendidik, dan karyawan sebanyak 235 orang. Namun hanya 232 yang berhasil divaksin, sementara 3 orang ditunda vaksinnya karena alasan medis.

Iptu Sapto Haryono menyeutkan dari 232 sasaran itu terdiri 25 orang disuntik Vaksin Dosis 1, dan 207 orang disuntik Vaksin Dosis 2.

“Jenis vaksin yang kami gunakan adakah Vaksin Sinovac. Di SMK Ma’arif Salam habis 116 vial isi 2 dosis per vial. Semoga dengan vaksinasi massal yang kita lakukan, lebih memantapkan sekolah ini dalam pelaksanaan PTM,” jelasnya.

Baca juga: Genjot Vaksin, Vaksinasi di Bantul Bakal Dimulai di Tingkat RT/RW

Adapun di MAN 2 Magelang, dalam kegiatan vaksinasi tahap petama diikuti oleh siswa Kelas XI sejumlah 247 dari 296 siswa. “Karena siswa kelas XI yang  lain sudah mengikuti vaksinasi di desa masing – masing,” jelas Wakil Kepala Bidang Humas MAN 2 Magelang, Anas Munaji.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Magelang Zaenal Fatah berharap dengan adanya vaksinansi tersebut, siswa MAN 2 Magelang betul – betul sehat dan siap dalam melaksanakan proses pembelajaran tatap muka.

“Vaksinasi Covid-19 terhadap siswa akan memberikan pengaruh positif bagi pembelajaran tatap muka. Di antaranya terpenuhi persyaratan, siswa sehat dan steril dari Covid 19, sehingga ke depan dapat melaksanakan pembelajaran tatap muka kepada seluruh siswa,” katanya.

Meski demikian, ia juga mengingatkan bahwa selain vaksinasi, seluruh warga madrasah terus menjaga prokes 5M dan menjaga kebersihan lingkungan sekitar, juga doa bersama seperti melaksanakan istighotsah. (Nina Atmasari)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Bertanding Malam Ini, Berikut Susunan Pemain dan Head to Head Persik Kediri vs PSS Sleman

Sleman
| Rabu, 24 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement