Advertisement

Pendukung Ganjar Ikut Merespons Cuitan Natalius Pigai, Begini Komentarnya...

Sunartono
Senin, 04 Oktober 2021 - 09:57 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Pendukung Ganjar Ikut Merespons Cuitan Natalius Pigai, Begini Komentarnya... Sukarelawan Sahabat Ganjar saat berfoto bersama - Ist.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA-Cuitan mantan Komisioner Komnas HAM Natalius Pigai menimbulkan reaksi dari sejumlah sukarelawan Sahabat Ganjar, pendukung Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Sebelumnya Pigai mencuitkan di akun twitter dengan menyebut Jangan percaya orang Jawa Tengah Jokowi & Ganjar.

Sukarelawan Pendukung Ganjar, Aloysius Jaka menilai penyampaikan kritik sah-sah saja untuk perbaikan, karena kritik sangat dibutuhkan untuk perbaikan. Akan tetapi harus bersifat membangun dan tidak mengandung fitnah agar kerukunan tetap terjaga di negeri ini.

Advertisement

"Bersikap kritis adalah hal yang baik, karena siapa pun pasti butuh orang lain untuk mengoreksi sikap kita, tetapi sebaiknya jangan mengandung fitnah agar kerukunan di negeri ini tetap terjaga,” kata Jaka melalui keterangan tertulisnya, Senin (4/10/2021).

Baca juga: Destinasi Wisata di Gunungkidul Belum Dibuka, Wisatawan Nekat Menerobos ke Pantai

Ia meminta agar seluruh sukarelawan pendukung Ganjar Pranowo tidak terpancing dengan Cuitan Natalius Pigai tersebut dan tetap fokus memberikan informasi terbaik tentang kinerja Ganjar Pranowo ke seluruh lapisan masyarakat. “Jangan ikut-ikutan terpancing opini pihak lain yang kurang bermanfaat. Kebetulan sukarelawan pendukung Ganjar ini sudah tersebar di seluruh Indonesia, termasuk di Papua dan Papua Barat,” ucap Sekjen Sahabat Ganjar ini.

Sukarelawan Pendukung Ganjar asal Papua Isak Caki Giabo mengatakan secara pribadi ia sangat menghormati Pigai. Menurutnya cuitan Pigai tersebut hanya pernyataan atau pendapat pribadi dan tidak mewakili warga Papua. Sebagian besar warga Papua tetap menghormati Presiden Joko Widodo tak terkecuali Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

“Kita ada di bawah Negara Kesatuan Republik Indonesia, kita tidak usah memvonis orang seperti itu. Apalagi sama Pak Ganjar. Pak Ganjar itu orangnya simple, ketokohan, kebapakan, sama beberapa kami, kepedulian beliau sama masyarakat mahasiswa-mahasiswa Papua yang ada di Jawa Tengah sangat besar,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Kembangkan Digitalisasi UMKM, Pemkot Libatkan Mahasiswa

Jogja
| Selasa, 16 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement