Advertisement

Jokowi Resmikan Groundbreaking Papua Youth Creative Hub

Jaffry Prabu Prakoso
Sabtu, 02 Oktober 2021 - 14:37 WIB
Sunartono
Jokowi Resmikan Groundbreaking Papua Youth Creative Hub Presiden Jokowi didampingi Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal Bahlil Lahadalia dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto tiba di Bandar Udara Sentani, Kabupaten Jayapura, Provinsi Papua, Jumat (1/10/2021) sore - BPMI Setpres - Laily.

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan peletakan batu pertama (groundbreaking) Papua Youth Creative Hub di Jayapura. Adanya tempat ini diharapkan bisa menciptakan perusahan rintisan atau start up dari Bumi Cendrawasih.

Jokowi mengatakan bahwa Papua Youth Creative Hub merupakan tindak lanjut pertemuannya dengan generasi muda Papua pada September 2019.

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

“Kita ingin memberikan ruang sebesar-besarnya setelah saya bertemu dengam komunias Papua Muda Inspiratif,” kata Jokowi saat pembukaan groundbreaking, Sabtu (2/10/2021).

Jokowi sangat yakin masih banyak potensi anak muda Papua yang belum tergali dan dikembangkan. Menjadi tugas besar pemerintah untuk mengelola potensi mereka dengan baik serta tertata.

“Dan bahwa yang berkumpul di Papua Muda Inspiratif bukan ratusan tapi ribuan. Sehingga kita harapkan ini bisa menjadi motor penggerak dan pengembangan talenta anak muda,” jelasnya.

Papua Youth Creative Hub, tambah Jokowi, akan terdapat berbagai pelatihan. Mulai dari wirausaha, memunculkan petani milenial, hingga pengembangan riset dan teknologi.

"Itu sebabnya masa depan Papua dan Indonesia ada di sini," ujarnya.

Kepala Negara menargetkan pembangunan Papua Youth Creative Hub rampung pada tahun depan sehingga bisa cepat menumbuhkan kualitas sumber daya manusia warga Papua.

“Diharapkan tempat ini menjadi pondasi masa depan Papua dan Indonesia di masa yang akan datang serta mulai bangun perusahan start up di tanah Papua,” ucap Jokowi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

BPS Rilis Ekonomi DIY Melesat, Sektor Pariwisata Jadi Pengungkit

Jogja
| Selasa, 07 Februari 2023, 08:37 WIB

Advertisement

alt

Ingin Melancong Sendirian? Ini Daftar 15 Negara yang Aman bagi Solo Traveler Perempuan

Wisata
| Selasa, 07 Februari 2023, 07:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement