Advertisement

Hasto Kristiyanto Sebut PDIP dan Gerindra adalah Sepasang Sahabat

Indra Gunawan
Selasa, 24 Agustus 2021 - 16:17 WIB
Budi Cahyana
Hasto Kristiyanto Sebut PDIP dan Gerindra adalah Sepasang Sahabat Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra Ahmad Muzani mengunjungi Sekjen PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto di Kantor Dewan Pimpinan Pusat PDIP, Menteng, Jakarta, Selasa (24/8/2021). - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra Ahmad Muzani mengunjungi Sekjen PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto di Kantor Dewan Pimpinan Pusat PDIP, Menteng, Jakarta, Selasa (24/8/2021) siang pukul 11.30 WIB.

Hasto menyinggung saat PDIP dan Partai Gerindra berkoalisi, kala itu memasangkan Megawati Soekarnoputri dan Prabowo Subianto dalam Pilpres 2009.

Advertisement

Hasto menyebut Pemilu 2009 merupakan ujian berat bagi kedua partai.

“Kita belajar dengan Pemilu 2009, saat ibu Megawati berpasangan Prabowo Subianto. Ketika demokrasi yang menghalalkan segala cara, manipulasi DPT (Daftar Pemilih Tetap), dan dijadikannya pimpinan KPU anggota partai,” ujar Hasto.

Menurut dia, PDIP dan Partai Gerindra merupakan sepasang sahabat yang benar-benar mencita-citakan untuk membuat Indonesia berdikari.

“Persahabatan kami adalah persahabatan yang mengerangkan segenap kekuatan bangsa untuk bergotong royong menciptakan kedaulatan politik, berdikari dalam ekonomi dan berkepribadian dalam kebudayaan,” tuturnya.

Dalam pertemuan, Hasto didampingi sejumlah elite PDIP, di antaranya Yasona H Laoly, Komaruddin Watubun, Djarot Saiful Hidayat, Sadarestuwati, Eriko Sotarduga, Utut Adianto, dan Bambang Wuryanto.

PDIP menyajikan menu khusus untuk rombongan Sekjen Gerindra, yakni Wedang Ronde. Ada filosofi khusus dari sajian menu ini.

“Wedang ada di menu buku Mustikarasa Bung Karno. Supaya makin menghangatkan hubungan PDIP dan Gerindra,” tutup Hasto.

Sementara, pembicaraan inti kedua partai dilakukan secara tertutup.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Dapat Bantuan Dana Rp14 Miliar, Ini Ruas Jalan yang Akan Diperbaiki Pemkab Gunungkidul

Gunungkidul
| Kamis, 25 April 2024, 17:47 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement