Senin, Bareskrim Umumkan Identitas Pelaku Peretas Situs Setkab

Ilustrasi - youtube
08 Agustus 2021 11:57 WIB Sholahuddin Al Ayyubi News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA – Bareskrim Polri bakal mengumumkan identitas pelaku peretasan situs resmi Sekretariat Kabinet setkab.go.id besok, Senin 9 Agustus 2021.

Kabareskrim Polri Komjen Polisi Agus Andrianto mengemukakan bahwa pelaku sudah diamankan pada Jumat 6 Agustus 2021 tanpa ada perlawanan dari pelaku di kediamannya.

BACA JUGA : Situs Resmi Setkab Diretas, Polri Selidiki Identitas dan Lokasi

Kendati pelaku sudah diamankan, Agus enggan membeberkan identitas pelaku peretasan situs resmi setkab yang terjadi pada Sabtu 31 Juli 2021 sekitar pukul 09.00 WIB tersebut.

"Pelaku sudah ditangkap, identitasnya nanti akan disampaikan Dir Tipidiber Bareskrim Polri besok ya," tuturnya saat dikonfirmasi di Jakarta, Minggu (8/8/2021).

Sebelumnya, website resmi Setkab dengan alamat situs www.setkab.go.id telah diretas dan diganti tampilannya dengan foto Lutfi pembawa bendera merah-putih.

BACA JUGA : Peretas Ribuan Laman Daring di Indonesia dan Luar Negeri

Pelaku menggunakan nama Zyy ft Lutfifake dan meretas situs resmi Setkab pada Sabtu, 31 Juli 2021 sekitar pukul 09.00 WIB. Tetapi, website itu sudah berhasil dipulihkan sekitar pukul 14.00 WIB.

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia