Ini Deretan Poster Politisi untuk Greysia-Apriyani, Ada yang Niat Banget sampai Pegang Raket

Sejumlah poster ucapan selamat kepada pasangan ganda putri asal Indonesia, Greysia Polii dan Apriyani Rahayu memenangkan medali emas Olimpiade Tokyo 2021, beredar di media sosial. - Ist/tangkapan layar twitter
03 Agustus 2021 19:47 WIB Nina Atmasari News Share :

Harianjogja.com, JOGJA-- Sehari setelah pasangan ganda putri asal Indonesia, Greysia Polii dan Apriyani Rahayu memenangkan medali emas Olimpiade Tokyo 2021, poster-poster ucapan selamat bertebaran di media sosial.

Menariknya, di dalam poster tersebut, selain menampilkan foto-foto kemenangan Greisia-Apriliana, juga ditampilkan foto sang politisi. Bahkan, foto politisi itu dipasang lebih besar daripada foto dua atlit bulutangkis yang telah mengharumkan nama Indonesia.

Puluhan poster dibagikan oleh akun twitter @nksthi. Para tokoh itu di antaranya Ketua DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Anggota DPR RI dari Partai Demokrat yang juga adik AHY, Edhie Baskoro Yodhoyono.

Bahkan Ketua DPR RI Puan Maharani pun turut membuat poster berisi gambar kartun dirinya bersama pasangan emas. Politisi PDIP ini membuat poster bernuansa warna merah.

Bahkan poster dari Sekretaris Fraksi PKS DPR RI, Ledia Hanifa A, mengikuti tema yakni dengan memegang sebuah raket, yang merupakan peranti dalam olahraga bulutangkis.

Selain anggota legislatif, ada pula kepala daerah yang ikut membuat poster ucapan selamat. Tentu saja, foto mereka disandingkan dengan foto para atlet.

Tak hanya foto yang lebih besar, bahkan tulisan nama sang politisi pun ditulis lebih besar.

Itulah sebagian dari puluhan poster yang beredar di media sosial. Warganet pun menilai apa yang dilakukan para politisi tersebut sebagai upaya ikut tenar atau yang sering disebut panjat sosial (pansos).

"Yang dapat medali sama yang ngucapin gede yang ngucapin foto nya ," tambah akun @permadi__.