Advertisement

Jokowi: Pandemi Covid-19 Jadi Ujian Ketangguhan

Rayful Mudassir
Selasa, 27 Juli 2021 - 15:47 WIB
Nina Atmasari
Jokowi: Pandemi Covid-19 Jadi Ujian Ketangguhan Presiden Joko Widodo menyampaikan arahan pada Sidang Kabinet Paripurna di Istana Negara, 2 November 2020 - Youtube Setpres

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Pandemi Covid-19 telah berdampak besar pada sejumlah sektor kehidupan, bukan hanya kesehatan dan ekonomi, melainkan juga pada dunia pendidikan.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) juga menganggap pandemi sebagai sebuah ujian untuk mengukur sejauh mana ketangguhan bangsa Indonesia mampu menghadapi tekanan di segala bidang.

Advertisement

"Pandemi Covid-19 menjadi ujian ketangguhan bagi semua. Merupakan presure test sejauh mana kita mampu menghadapi tekanan yang sangat berat ini," kata Jokowi saat membuka membuka Konferensi Forum Rektor Indonesia (FRI) Tahun 2021, secara virtual, Selasa (27/7/2021).

Baca juga: Walikota Jogja Targetkan Seluruh Warga Jogja yang Penuhi Syarat Tervaksin pada 17 Agustus

Di hadapan para rektor, Jokowi juga mengakui bahwa Negara harus menanggung beban yang berat akibat pandemi Covid-19. Untuk mengatasi persoalan tersebut, dia mengatakan bahwa semua pihak harus membantu penanganan pandemi ini.

"Saat ini kita harus menanggung beban yang berat akibat pandemi. Kita harus berjuang mengatasi permasalahan kesehatan dan permasalahan ekonomi," ujarnya.

Kendati demikian, dia menilai kondisi saat ini harus menjadi titik balik berjuang membebaskan rakyat dari ancaman Covid-19, termasuk melalui langkah inovatif yang muncul akibat pandemi.

Baca juga: Ribuan Nakes Meninggal Dunia Karena Covid-19, Ada yang Kesulitan Mendapat Tempat Perawatan

"Kita harus makin mengembangkannya, kita teruskan di pascapandemi nanti," ujarnya.

Dia mengimbau seluruh kalangan agar berjuang untuk tetap menjalankan proses pendidikan di tengah pembatasan interaksi dan pertemuan fisik seperti pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Takbir Keliling di Bantul Boleh tetapi Terbatas, Tak Boleh Ada Petasan dan Obor Api

Bantul
| Selasa, 19 Maret 2024, 16:07 WIB

Advertisement

alt

Ribuan Wisatawan Saksikan Pawai Ogoh-Ogoh Rangkaian Hari Raya Nyepi d Badung Bali

Wisata
| Senin, 11 Maret 2024, 06:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement