Susi Pudjiastuti Sebut Pungli di Priok Itu Kecil

Presiden Jokowi menelepon Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo di sela dialog dengan pengemudi truk kontainer, di Terminal Tanjung Priok, Kamis (10/06/2021) - (Foto: BPMI Setpres - Rusman)
13 Juni 2021 11:17 WIB Hadijah Alaydrus News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Mantan menteri kelautan dan perikanan Susi Pudjiastuti ikut ambil suara soal pungutan liar atau pungli terhadap sopir truk di kawasan Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Susi Pudjiastuti melihat pungli belakangan menjadi hal lumrah dan semakin merajalela. Menurutnya, banyak pungli yang terjadi di tempat lain.

"Pungli di Priok itu kecil," kata Susi Pudjiastuti melalui akun twitter resminya @susipudjiastuti, Sabtu (12/6/2021).

Menurutnya, pungli juga ada di kantor-kantor, di belakang meja, lobby hotel, cafe dan lain sebagainya.

BACA JUGA : Jokowi Telepon Kapolri soal Pungli di Koja, 24 Orang

"Di kantor-kantor di belakang meja, lobby hotel & cafe dll, membuat semua tidak mudah jalan lancar tanpa pelumas yg bernama pungli. Kita harus mengubah kalimat Roda Pembangunan perlu pelumas!!!," ungkapnya.

Seperti diketahui, kasus pungli kembali ramai dibicarakan setelah Presiden Joko Widodo berkunjung ke Tanjung Priok pada Kamis (9/6/2021).

Jokowi mendengar keluhan dari para pengemudi masih maraknya pungli yang dilakukan preman setempat dan juga oknum dari depo barang di Pelabuhan Tanjung Priok. Presiden langsung menelepon Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo untuk membereskan masalah pungli tersebut.

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia