Advertisement

Tak Berantas Preman, Kapolri Ancam Begini ke Anak Buah...

Sholahuddin Al Ayyubi
Sabtu, 12 Juni 2021 - 01:37 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Tak Berantas Preman, Kapolri Ancam Begini ke Anak Buah... Kapolri Jendral Pol Listyo Sigit Prabowo memberikan arahan dalam Rakernis Propam Polri 2021 di Gedung Rupatama, Mabes Polri, Selasa (13/4/2021). - Antara\\r\\n

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA--Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo akan menegur Kapolda dan Kapolres yang meremehkan preman dengan tidak kunjung melakukan penindakan di wilayahnya masing-masing.

Mantan Kabareskrim Polri itu menjelaskan bahwa penindakan terhadap aksi premanisme merupakan bagian dari Pemeliharaan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Harkamtibmas) pada Program Presisi Polri. Terlebih, kata Sigit, hal tersebut juga menjadi atensi Presiden Joko Widodo (Jokowi) langsung.

Advertisement

"Kalau belum action juga saya selaku Kapolri yang akan tegur langsung, ini juga bagian dari program Harkamtbmas di program Presisi yang harus ditindaklanjuti oleh seluruh anggota dan jajaran di lapangan," tuturnya dalam keterangan resminya di Jakarta, Jumat (11/6/2021).

Dia juga menegaskan bahwa dirinya akan turun langsung untuk memantau perkembangan dari penindakan yang dilakukan Kapolda dan Kapolres terhadap seluruh preman.

Baca juga: Pendidikan Jadi Kunci Atasi Bencana

"Saya akan terus ikuti perkembangan langsung ya," katanya.

Dia juga telah meminta Kabareskrim Polri Komjen Polisi Agus Andrianto agar bergerak cepat untuk menindak seluruh preman di Indonesia, sekaligus merespon aduan masyarakat mengenai preman yang mengganggu keamanan dan ketertiban.

"Ambil langkah-langkah apabila ada pengaduan dari masyarakat terkait gangguan kriminalitas yang dilakukan para preman, pelaku curas, tukang palak dan peras dan para pelaku kejahatan konvensional lainnya untuk segera diberantas habis," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Usulan Formasi PPPK-CPNS 2024 Disetujui Pusat, Pemkab Bantul: Kami Tunggu Kepastian Alokasinya

Bantul
| Jum'at, 29 Maret 2024, 16:07 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement