Kapal Cepat Terbalik di Perairan Nunukan, 5 Orang Tewas

Kapal tenggelam - Ilustrasi/Antara
07 Juni 2021 15:47 WIB Newswire News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA -- Lima orang penumpang meninggal dalam sebuah kelecakaan kapal cepat rute Kota Tarakan-Kecamatan Sebuku, Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara, Senin (7/6/2021).

Seperti dikutip dari Antara, lokasi kejadian dalam perjalanan menuju Kecamatan Sebuku tepatnya jalur sungai di Desa Tagul, Kecamatan Sembakung, Kabupaten Nunukan sekitar pukul 13.28 WITA.

Sampai saat ini Basarnas belum memberikan keterangan terkait dengan kecelakaan ini.

Sebelum kejadian ini, pada Maret lalu lima penumpang kapal cepat yang dilaporkan hilang di perairan Tanah Kuning, Kalimantan Utara (Kaltara) ditemukan selamat oleh tim SAR yang melakukan pencarian pada Sabtu dini hari sekitar pukul 00.30 WITA.

Kepala Basarnas Tarakan Amiruddin, Sabtu pagi, melalui penjelasan tertulisnya membenarkan telah menemukan penumpang kapal cepat tersebut yang dilaporkan hilang, karena mesin mati saat dalam perjalanan dari Kabupaten Berau, Kalimantan Timur (Kaltim) menuju Kota Tarakan.

Kelima penumpang beserta kapal cepat yang ditumpanginya ditemukan pada 0,5 mil ke arah barat dari lokasi pertama mesin dilaporkan mati.

Amiruddin menyatakan pertama kali mendapatkan laporan, jumlah penumpang kapal cepat tersebut hanya dua orang.

Ternyata saat ditemukan, penumpang berjumlah lima orang, kata Amiruddin.

Kelima korban yang beralamat di Kota Tarakan ini langsung dievakuasi ke Pelabuhan Tengkayu I Tarakan

Sumber : Bisnis Indonesia