Bank Mandiri Buka Lowongan Kerja, Catat Syarat dan Cara Daftarnya

Gedung Bank Mandiri - bankmandiri.co.id
03 Juni 2021 09:17 WIB Lukman Nur Hakim News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Bank BUMN yakni PT Bank Mandiri Tbk. kembali membuka lowongan kerja atau loker bagi masyarakat yang sedang mencari pekerjaan.

Mengutip dari akun Instagram Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Bank Mandiri sedang membuka lowongan kerja baru sebagai Officer Development Program.

“#SobatBUMN, Semangat Pagi. Ada kabar baik nih untuk Sobat yang sedang mencari pekerjaan. PT Bank Mandiri (Persero) Tbk lagi ada lowongan pekerjaan baru nih sebagai Officer Development Program.” tulis akan Instagram resmi Kementerian BUMN (@kemenbumn), Kamis (3/6/2021).

Bank Mandiri didirikan pada 2 Oktober 1998, sebagai bagian dari program restrukturisasi perbankan yang dilaksanakan oleh pemerintah Indonesia. Pada bulan Juli 1999, empat bank pemerintah yaitu Bank Bumi Daya, Bank Dagang Negara, Bank Ekspor Impor Indonesia dan Bank Pembangunan Indonesia dilebur menjadi Bank Mandiri.

lowongan kerja bank mandiri

Masing-masing bank tersebut memiliki peran yang tak terpisahkan dalam pembangunan perekonomian Indonesia. Sampai dengan hari ini, Bank Mandiri meneruskan tradisi selama lebih dari 140 tahun memberikan kontribusi dalam dunia perbankan dan perekonomian Indonesia.

Berikut kriteria dan syarat mendaftar di PT Bank Mandiri sebagai Officer Development Program: 

1. Lulusan lokal atau internasional dari universitas terkemuka jurusan bidang studi yang relevan

2. Sarjana dengan IPK min 3,00, usia maks 25 tahun

3. Gelar master dengan IPK min 3,20, usia maks 27 tahun

4. Tidak memiliki keluarga inti yang bekerja di Bank Mandiri

5. Bersedia direlokasi ke seluruh Indonesia

6. Tulisan dan lisan yang kuat dalam bahasa Inggris

7. Tidak menikah selama program (1 tahun).

8. Keterampilan komunikasi yang baik.

Untuk tahapan sendiri, Bank Mandiri memiliki 5 tahapan dalam proses penerimaan ini. 

1. Registrasi online melalui https://www.kalibrr.com/c/pt-bank-mandiri-persero-tbk/jobs/107871/officer-development-program-general

2. Seleksi awal

3. Tes psikometri online

4. Wawancara panel dan presentasi

5. Pemeriksaan medis. 

Rekrutmen ini dilakukan secara mandiri, tidak bekerja sama dengan perusahaan travel manapun dan tidak dipungut biaya. Hati-hati ya Sob, terhadap pihak yang mengatasnamakan PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. Pendaftaran dibuka sampai dengan tanggal 30 Juni 2021.

Sumber : Bisnis.com