Advertisement

Munarman Dikabarkan Disiksa Hingga Lumpuh, Ini Penjelasan Polda Metro Jaya

Sholahuddin Al Ayyubi
Senin, 31 Mei 2021 - 17:07 WIB
Budi Cahyana
Munarman Dikabarkan Disiksa Hingga Lumpuh, Ini Penjelasan Polda Metro Jaya Densus 88 Antiteror Polri menangkap Munarman terkait dugaan aksi teroris. Penangkapan berlangsung di Perumahan Modern Hills, Cinangka, Pamulang, Tangerang Selatan, Banten, Selasa (27/4/2021) sekitar pukul 15.30 WIB./Antara - HO/Polda Metro Jaya

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Polri membantah tersangka eks Sekretaris Umum Front Pembela Islam Munarman disiksa dan saat ini dalam kondisi sakit di Rumah Tahanan (Rutan) Narkoba Polda Metro Jaya.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri Brigjen Pol Rusdi Hartono mengemukakan bahwa saat ini tersangka Munarman masih dalam kondisi sehat walafiat di Rutan Narkoba Polda Metro Jaya.

Advertisement

Menurutnya, informasi yang beredar dan viral di media sosial bahwa tersangka Munarman telah disiksa hingga sakit adalah informasi palsu atau hoaks. "Munarman dalam kondisi sehat," tuturnya, Senin (31/5/2021).

Rusdi mengimbau agar masyarakat tidak mudah percaya dengan semua informasi yang beredar di media sosial, tanpa mengkonfirmasikan kebenaran informasinya terlebih dulu.

"Jangan mudah percaya dengan informasi seperti itu," katanya.

Sebelumnya, beredar informasi viral dari pemilik akun media sosial dengan nama akun Jisoo yang mengunggah informasi soal kondisi tersangka mantan Sekretaris Umum Front Pembela Islam (FPI) Munarman.

Salah satu unggahan dari akun itu menyebut bahwa saat ini Munarman tidak bisa berjalan dan kemungkinan cacat permanen. Bahkan, Munarman dikabarkan sulit berbicara dengan jelas akibat penyiksaan sejak akhir April.

"Bahkan Munarman cuma diberi makan seminggu dua kali oleh Polisi sehingga beliau sudah sangat teraniaya. Dan isu beredar jika itu desainernya Jokowi sendiri. REZIM LAKNATULLAH!!" demikian potongan kalimat dalam unggahan tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Puluhan Kilogram Bahan Baku Petasan Disita Polres Bantul

Bantul
| Kamis, 28 Maret 2024, 21:27 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement