Hadirkan Puluhan Pakar Kesehatan Mata, Ini Webinar yang Pecahkan Rekor Muri

Senior Manager Muri Sri Widyawati (kedua dari kanan) menyerahkan piagam rekor Muri kepada Direktur Utama RS Mata Dr. YAP Alida Lienawati. - Ist.
30 Mei 2021 11:27 WIB Sunartono News Share :

Harianjogja.com, JOGJA—Seminar online atau lazim disebut webinar memang baru tren setahun terakhir atau saat pandemi Covid-19 melanda. Kini nyaris semua pelaksanaan seminar digelar secara online, tetapi durasi waktu lama membutuhkan tantangan tersendiri karena prosesnya membutuhkan dukungan teknologi yang mumpuni untuk mengkoordinasikan antara pemateri dengan peserta.

Namun sebuah rumah sakit di Jogja, RS Mata DR YAP berhasil memecahkan rekor Muri melalui webinar dengan materi kesehatan mata. Senior Manager Muri Sri Widyawati menjelaskan dalam catatannya webinar tentang Kesehatan mata yang digelar RS Mata YAP merupakan terlama dan belum pernah digelar sebelumnya. Adapun kegiatan online itu digelar sejak pukul 07.00 WIB hingga 21.15 WIB dengan mencatatkan waktu 14 jam 15 menit.

BACA JUGA : HUT ke-48, PDI Perjuangan Pecahkan Tiga Rekor MURI 

“Sehingga layak untuk masuk di rekor Muri karena belum pernah digelar dengan waktu terlama sebelumnya, webinar secara nonstop,” ungkap dia dalam keterangan resminya, Sabtu (29/5/2021).

Ketua Umum Yayasan Dr. Yap Prawirohusodo GBPH Prabukusumo menambahkan webinar tentang Kesehatan mat aitu untuk memberi wawasan sekaligus pencerahan kepada masyarakat. Mengingat keberadaan dokter mata tergolong masih minim.

“Seminar online ini dilakukan dengan nonstop menyampaikan 8 topik dan 26 judul seminar mata dengan 26 pembicara yang terdiri dari 21 dokter spesialis mata, empat perawat mata, dan satu refraksionis optisien,” ungkapnya.

Direktur Utama RS Mata Dr. YAP Alida Lienawati menyatakan penyelenggaraan webinar mata nonstop terlama ini bukan semata-mata untuk meraih rekor MURI, namun untuk memberikan edukasi kepada masyarakat karena rumah sakit yang ia pimpin termasuk rumah sakit pendidikan. Sehingga ingin hadir dan berpartisipasi aktif dalam membentuk generasi yang unggul melalui inovasi kreasi melibatkan sinergi berbagai pihak.

BACA JUGA : 1.000 Kader Golkar DIY Ikut Pemecahan Rekor Muri Kategori

“National Record Breaking for the Longest Nonstop Eye Webinarini merupakan rangkaian acara menyambut hari jadi ke-98 RS Mata Dr. YAP. Tercatat lebih dari 2.500 orang mendaftar untuk bergabung dalam event yang ditujukan bagi dokter spesialis mata, residen, dokter umum, perawat,  refraksionis optisien, dan publik ini,” katanya