Advertisement

Demo Dukung Firli Dinilai Mirip Demo Dukung Revisi UU KPK

MG Noviarizal Fernandez
Sabtu, 29 Mei 2021 - 15:27 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Demo Dukung Firli Dinilai Mirip Demo Dukung Revisi UU KPK Gedung KPK - Antara/Hafidz Mubarak A

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Demonstrasi mendukung Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memancing tanggapan mantan juru bicara lembaga antikorupsi tersebut, Febri Diansyah.

Dalam cuitannya, Sabtu (29/5/2021) pagi, Febri Diansyah mengatakan bahwa ada kemiripan antara demonstrasi yang mendukung Firli, dengan demonstrasi mendukung revisi UU KPK pada 2019 silam. Kemiripan itu adalah massa pendemo tidak tahu substansi atau isu dari demonstrasi tersebut.

Advertisement

"Salah satu kemiripan demo dukung pemecatan 51 pegawai KPK dengan demo2 dukung revisi UU KPK di tahun 2019," ujar Febri melalui akun @febridiansyah.

"Temukan kemiripan lain..Selamat pagi Sabtu...," lanjutnya, sembari menyematkan dua tautan berita tentang demonstrasi pada 2019 dan 2021.

Febri diketahui pernah menjabat sebagai Juru Bicara KPK. Dia kemudian mengundurkan diri setelah Firli mrnjabat sebagai Ketua KPK.

Seperti diketahui, puluhan massa aksi yang tergabung dalam beberapa kelompok antara lain, Himpunan Aktivis Milenial, Satgas Pemuda Peduli KPK, dan Aliansi Mahasiswa dan Pemuda Indonesia melakukan aksi mendukung keputusan Firli Bahuri memberhentikan 51 pegawai KPK. Aksi demonstrasi itu digelar Jumat (28/5/2021).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Mudik Lebaran, Gunungkidul Bakal Dijejali 154.000 Kendaraan

Gunungkidul
| Kamis, 28 Maret 2024, 18:07 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement