Advertisement

Paduan Suara Nyanyi di Istiqlal Viral, Wagub DKI Bantah Ikut Terlibat

Newswire
Rabu, 19 Mei 2021 - 11:37 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Paduan Suara Nyanyi di Istiqlal Viral, Wagub DKI Bantah Ikut Terlibat Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. - Suara.com/Novian

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Belakangan ini, paduan suara Asmaul Husna di Masjid Istiqlal sempat virla. Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyebut produksi video paduan suara Asmaul Husna di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat itu bukan atas perintahnya.

Riza juga menyebut, Gubernur Anies Baswedan juga tak ada campur tangan dalam pembuatannya. Keduanya tak memberikan instruksi apapun kepada Jakarta Youth Choir (JYC) untuk membuat video.

"Bukan atas perintah gubernur maupun wakil gubernur sebagaimana pemberitaan yang beredar," ujar Riza melalui akun YouTube Pemprov DKI, Selasa (18/5/2021).

Dia menyebut, pembuatan video itu merupakan inisiatif dari lihak JYC sendiri yang berkolaborasi dengan Jakarta Experience Board (JXB). Namun setelah video rampung, diunggah juga di akun Instagram resmi Riza dan Pemprov DKI.

"Dengan usul kegiatan dan lokasi shooting berasal dari adik-adik kita dari Jakarta Youth Choir," jelasnya.

Tak lama setelah diunggah, banyak netizen yang mengomentari video itu. Akhirnya ia pribadi mengaku meminta agar konten tersebut dihapus.

Riza mengakui, bila video itu diunggah ke akun Instagram pribadinya bernama @ArizaPatria. Tapi tak lama postingan itu hilang dari Instagramnya karena dihapus.

"Video tersebur kemudian diposting oleh tim saya di akun instagram @ArizaPatria, dan saya minta untuk dihapus," katanya.

Karena itu, ia pun meminta maaf kepada umat islam yang merasa tersinggung dengan video tersebut. Politisi Gerindra ini menyebut tujuan JYC hanya untuk sekadar memeriahkan momen lebaran 1442 H.

"Tidak ada maksud apapun dari adik-adik kita di Jakarta Youth Choir, dalam membuat video tersebut, selain untuk menyemarakan kegembiraan suasana Lebaran dengan semangat Jakarta sebagai kota kolaborasi," katanya.

Advertisement

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

Kompensasi Kenaikan BBM di Gunungkidul Belum Bisa Dicairkan

Gunungkidul
| Minggu, 02 Oktober 2022, 13:37 WIB

Advertisement

alt

3 Rekomendasi Glamcamp Seru di Jogja

Wisata
| Sabtu, 01 Oktober 2022, 17:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement