Tambah 3, Korban Meninggal Kecelakaan di Waduk Kedungombo Ditemukan

Perahu wisata yang mengalami kecelakaan di Waduk Kedungombo, Kemusu, Boyolali, Sabtu (15/5/2021). - Solopos/Akhmad Ludiyanto\\r\\n\\r\\n
15 Mei 2021 21:27 WIB Newswire News Share :

Harianjogja.com, BOYOLALI - Sebanyak tiga jasad korban kecelakaan perahu wisata terbalik di objek wisata Waduk Kedungombo Kecamatan Kemusu, Boyolali, Jawa Tengah kembali ditemukan, Sabtu (15/5/2021) petang. Jasad korban langsung dievakuasi tim SAR dan dibawa ke RSUD Waras Wiris Boyolali.

Sebelumnya pada Sabtu sore ditemukan tiga jasad korban yang sampai saat ini belum diketahui identitasnya. Ketiga jasad tersebut terdiri dari dua balita dan satu orang dewasa. Dengan demikian tinggal tiga lagi korban kecelakaan air yang belum ditemukan.

Proses evakuasi jenazah itu disaksikan ratusan warga dan sukarelawan yang berkumpul di kawasan Waduk Kedungombo, Boyolali. Mereka dengan sigap membantu proses evakuasi tersebut. Dengan ditemukannya tiga jenazah, sampai saat ini masih ada enam korban yang belum ditemukan.

Diberitakan Solopos.com--jaringan Harianjogja.com sebelumnya, perahu wisata tersebut mengangkut 20 penumpang. Kapolres Boyolali, AKBP Morry Ermond, kepada wartawan di lokasi kejadian. Perahu itu mengalami kecelakaan saat hendak merapat ke warung apung.

Saat itu banyak penumpang yang asyik berswafoto di haluan atau bagian depan kapal yang menyebabkan perahu oleng dan terbalik.

“Rencananya mau ke warung apung, jaraknya sekita 50 meter dari daratan. Karena kapasitas penuh, ada penumpang yang mau selfie di geladak depan, sehingga perahu oleng dan terbalik,” terang Kapolres Boyolali di lokasi kejadian.

Sumber : Solopos.com