Chelsea FC hingga Manchester City Ucapkan Duka Cita untuk Pangeran Philip

Pangeran Philipdikabarkan telah meninggal dunia di usia 99 tahun - The Royal Family
09 April 2021 21:07 WIB Feni Freycinetia Fitriani News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Pangeran Philip dikabarkan telah meninggal dunia pada Jumat (9/4/2021) pagi waktu Inggris. Pangeran Philip meninggal dunia di usia 99 tahun. Suami Ratu Elizabeth II tersebut tutup usia di Kastil Windsor

Kabar tersebut disampaikan oleh Kerajaan Inggris melalui akun Instagram resminya @theroyalfamily. .

"Telah meninggal dunia Yang Mulia [Pangeran Philip] dengan damai di Kastil Windsor pagi tadi," demikian pengumuman dari Kerajaan Inggris, Jumat (9/4/2021).

Setelah berita duka cita tersebut, tagar Price Philip langsung melesat jadi trending topic di Twitter. Kurang dari satu jam, kata Prince Philip sudah dicuitkan lebih dari 250 ribu kali. Warganet atau netizen yang berasal dari berbagai belahan dunia mengucapkan bela sungkawa atas meninggalnya Pangeran Philip.

Selain netizen dan pesohor, ucapan duka cita juga dituliskan oleh akun Twitter resmi klub sepak bola asal Inggris. Chelsea FC, Manchester City, hingga Tottenham Hotspur menuliskan ucapan duka cita atas meninggalnya Pangeran Philip.

"Semua orang di Chelsea FC sedih mengetahui meninggalnya Yang Mulia Pangeran Philip, Duke of Edinburgh. Doa kami bersama Yang Mulia Ratu dan Keluarga Kerajaan," cuit akun Twitter resmi Chelsea FC @ChelseaFC.

"Kami semua sangat sedih dengan berita meninggalnya Pangeran Philip, Duke of Edinburgh. Pikiran dan simpati kami bersama Yang Mulia Ratu dan Keluarga Kerajaan," tulis akun Twitter resmi Tottenham Hotspur @SpursOfficial.

"Manchester City menyampaikan belasungkawa yang tulus kepada Keluarga Kerajaan menyusul kabar duka bahwa Yang Mulia Pangeran Philip, Duke of Edinburgh telah meninggal dunia pada usia 99 tahun," tulis akun Twitter resmi Manchester City @ManCity.



"#BCAFC sedih mengetahui meninggalnya Yang Mulia, Pangeran Philip, Duke of Edinburgh. Pikiran kami bersama Yang Mulia Ratu dan Keluarga Kerajaan pada saat yang sulit ini," tulis akun Twitter Bradford City AFC @officialbantams.

Sumber : bisnis.com