Advertisement

Nostalgia di Solo, Kapolri Listyo Singgung Nama Mbak Yus. Siapa Dia?

Ichsan Kholif Rahman
Jum'at, 26 Maret 2021 - 11:37 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Nostalgia di Solo, Kapolri Listyo Singgung Nama Mbak Yus. Siapa Dia? Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo mengunjungi Loji Gandrung, Solo, Kamis (25/3/2021). JIBI - Solopos/Ichsan Kholif Rahman

Advertisement

Harianjogja.com, SOLO - Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo melakukan kunjungan ke Solo, Kamis (25/3/2021). Kunjungannya beserta jajaran pejabat utama Mabes Polri tersebut untuk meninjau vaksinasi Covid-19 sekaligus menjadi ajang nostalgia.

Kapolri meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 massal di Pendapi Gede Kompleks Balai Kota Solo, kemudian ke Loji Gandrung, dan Stadion Manahan.

Advertisement

Kapolri tiba di Balai Kota Solo tepat pukul 14.00 WIB. Kapolri disambut Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka, yang mengenakan baju beskap dan belangkon.

Kedatangan Kapolri didampingi Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi di Kota Solo menjadi nostalgia tersendiri karena keduanya pernah menjadi Kapolresta dan Wakapolresta Solo.

Baca juga: Siap-Siap! Pelaku Wisata di Sleman Mulai Divaksin 5 April Mendatang

Kapolri mengaku memiliki kenangan tersendiri di Kota Solo. Ia mengingat saat berpatroli menyisir Jl Slamet Riyadi, dia mampir ke Loji Gandrung.

“Loji Gandrung tidak berubah, masih seperti dulu. Mas Gibran menyampaikan Loji Gandrung semakin terbuka untuk berbagai kegiatan masyarakat. Alhamdulillah bisa bernostalgia,” paparnya.

Saat ditanya rencana berkunjung ke bekas rumah dinasnya di kawasan Gendengan, kapolri mengatakan belum sempat. Saat mengenang masa bertugas di Solo beberapa tahun lalu, kapolri mengaku paling kangen dengan Gudeg Mbak Yus.

Di sela-sela tugas, Listyo beberapa kali mampir di warung Gudeg Mbak Yus. “Nanti mau kami tengok kalau ada waktu,” imbuh Kapolri didampingi Kapolda Jawa Tengah.

Baca juga: Datang ke Sleman, Mahasiswa Harus Kantongi Bukti Sudah Divaksin Covid-19

Listyo Sigit Prabowo pernah menjadi Kapolresta Solo pada 2011 lalu. Saat itu, Wali Kota Solo masih dijabat Joko Widodo yang sekarang menjadi Presiden RI.

Pada periode yang sama, Irjen Pol Ahmad Luthfi menjadi Wakapolresta Solo. Kini Ahmad Luthfi menjadi Kapolda Jateng.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Ganjar Tidak Mendapat Undangan Penetapan Presiden dan Wapres Terpilih 2024 Hari Ini

Sleman
| Rabu, 24 April 2024, 09:57 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement