Advertisement

Banjir Jakarta Renggut 5 Nyawa, Anies: Kita Berduka Cita

Nyoman Ary Wahyudi
Minggu, 21 Februari 2021 - 15:37 WIB
Budi Cahyana
Banjir Jakarta Renggut 5 Nyawa, Anies: Kita Berduka Cita Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat mengunjungi Pintu Air Manggarai, Jakarta Pusat, Minggu (21/2/2021). - Bisnis/Nyoman Ary Wahyudi

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyampaikan belasungkawa atas meninggalnya lima orang akibat bencana banjir di Ibu Kota sejak Sabtu (21/2/2021).

Ucapan belasungkawa itu diungkapkan Anies saat meninjau Pintu Air Manggarai, Jakarta Pusat, Minggu (21/2/2021).

"Kita berdu kacita bahwa ada korban meninggal jumlahnya lima orang dan empat dari lima orang ini adalah anak-anak usia 7 tahun, 11, 13 tahun," kata Anies.

PROMOTED:  YouGov: Tokopedia Jadi Brand Paling Direkomendasikan Masyarakat Indonesia

Ihwal korban anak-anak itu, Anies bercerita, mereka dikabarkan hanyut dibawa arus saat asik bermain di genangan air. Anies meminta kepada masyarakat untuk melarang setiap anak bermain di tengan genangan air.

"Supaya ditegur, diajak untuk berhenti karena bermain-main di tempat-tempat seperti ini sering berisiko, ada lubang, ada arus yang tidak terduga akhirnya [terjadi] peristiwa yang tidak kita inginkan," kata dia.

Sebelumnya, Pelaksana Tugas Kepala Pelaksana BPBD DKI Jakarta Sabdo Kurnianto membeberkan terdapat lima korban jiwa terkait bencana banjir di sejumlah wilayah Ibu Kota sejak Sabtu (20/2/2022).

Kelima korban itu terdiri atasĀ  satu warga lanjut usia atau lansia yang bertempat tinggal di Jakarta Selatan dan empat anak-anak di kawasan Jakarta Selatan dan Barat.

"Korban merupakan lansia 67 tahun berjenis kelamin laki-laki yang terkunci di dalam rumah, di Jatipadang, Jakarta Selatan," kata Sabdo melalui keterangan tertulis, Minggu (21/2/2022).

Adapun korban anak-anak terdiri atas tiga laki-laki dan satu anak perempuan.

Advertisement

"Empat anak-anak, terdiri atas tiga anak laki-laki di Jakarta Selatan dan Jakarta Barat yang hanyut terseret arus banjir saat sedang bermain, dan satu anak perempuan usia tujuh tahun yang tenggelam di Jakarta Barat," tutur Sabdo.

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

Forkompinda Bantul Pantau Pilur Serentak Hari Ini

Bantul
| Minggu, 25 September 2022, 12:07 WIB

Advertisement

alt

Ada Paket Wisata ke Segitiga Bermuda, Uang 100% Kembali Jika Wisatawan Hilang

Wisata
| Minggu, 25 September 2022, 11:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement