Advertisement

Hari Ini, DPR Gelar Fit and Proper Test Calon Kapolri

Edi Suwiknyo
Rabu, 20 Januari 2021 - 11:17 WIB
Sunartono
Hari Ini, DPR Gelar Fit and Proper Test Calon Kapolri Calon tunggal Kapolri Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo saat serah terima jabatan Kabareskrim di Mabes Polri Jakarta, Senin (16/12/2019). - Antara\\r\\n

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Komisi III akan melakukan uji kelayakan atau fit and proper test kepada calon Kapolri tunggal, Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo, pada hari ini, Rabu (20/1/2020). Uji kelayakan itu dilakukan setelah sore sebelumnya, Komjen Listyo Sigit menyerahkan makalah ke Komisi III DPR.

Seperti diketahui, Polri menyerahkan naskah makalah calon Kapolri Komjen Polisi Listyo Sigit Prabowo kepada Komisi III DPR sebelum menjalani fit and proper test di DPR.

Advertisement

BACA JUGA : K@MU Jogja Tuntut Kapolri Baru Selesaikan Kasus

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol Argo Yuwono mengatakan bahwa naskah tersebut adalah materi yang akan dipresentasikan Komjen Polisi Listyo Sigit Prabowo mengenai arah kebijakan Kapolri ke depan dalam fit and proper test di DPR.

"Tadi pukul 15.00 WIB, materinya sudah dikirim ke Komisi III DPR oleh Ketua Tim Naskah Irjen Polisi Wahyu Widada didampingi oleh Kadiv Propam Polri," tuturnya, Selasa (19/1/2021).

Dia menjelaskan bahwa naskah tersebut terkait dengan seluruh program kerja Kapolri ke depan. Namun, Argo tidak merinci apa saja program yang ditawarkan calon Kapolri Komjen Polisi Listyo Sigit Prabowo ke Komisi III DPR.

BACA JUGA : Jelang Fit and Proper Test Calon Kapolri, Polri Serahkan

“Intinya program kerja Kapolri ke depan. Besok kita dengarkan dan simak bersama saat fit and proper test di DPR,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

AHY Menegaskan Tidak Akan Ada Lagi Asal Menggusur di IKN

Jogja
| Jum'at, 26 April 2024, 09:47 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement