Hari Ini, DPR Gelar Fit and Proper Test Calon Kapolri

Calon tunggal Kapolri Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo saat serah terima jabatan Kabareskrim di Mabes Polri Jakarta, Senin (16/12/2019). - Antara\\r\\n
20 Januari 2021 11:17 WIB Edi Suwiknyo News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Komisi III akan melakukan uji kelayakan atau fit and proper test kepada calon Kapolri tunggal, Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo, pada hari ini, Rabu (20/1/2020). Uji kelayakan itu dilakukan setelah sore sebelumnya, Komjen Listyo Sigit menyerahkan makalah ke Komisi III DPR.

Seperti diketahui, Polri menyerahkan naskah makalah calon Kapolri Komjen Polisi Listyo Sigit Prabowo kepada Komisi III DPR sebelum menjalani fit and proper test di DPR.

BACA JUGA : K@MU Jogja Tuntut Kapolri Baru Selesaikan Kasus

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol Argo Yuwono mengatakan bahwa naskah tersebut adalah materi yang akan dipresentasikan Komjen Polisi Listyo Sigit Prabowo mengenai arah kebijakan Kapolri ke depan dalam fit and proper test di DPR.

"Tadi pukul 15.00 WIB, materinya sudah dikirim ke Komisi III DPR oleh Ketua Tim Naskah Irjen Polisi Wahyu Widada didampingi oleh Kadiv Propam Polri," tuturnya, Selasa (19/1/2021).

Dia menjelaskan bahwa naskah tersebut terkait dengan seluruh program kerja Kapolri ke depan. Namun, Argo tidak merinci apa saja program yang ditawarkan calon Kapolri Komjen Polisi Listyo Sigit Prabowo ke Komisi III DPR.

BACA JUGA : Jelang Fit and Proper Test Calon Kapolri, Polri Serahkan

“Intinya program kerja Kapolri ke depan. Besok kita dengarkan dan simak bersama saat fit and proper test di DPR,” katanya.

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia