Rizieq Shihab Kalah Praperadilan, Ini Komentar Kuasa Hukum

Tokoh Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab tiba di Polda Metro Jaya pada Sabtu (12/12/2020) - ANTARA - Fianda Sjofjan Rassat
14 Januari 2021 07:57 WIB JIBI News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Pihak tersangka Rizieq Shihab sedang mempertimbangkan untuk menempuh judicial review usai seluruh permohonan praperadilan ditolak hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Djudju Purwantoro, kuasa hukum tersangka Rizieq Shihab, berpendapat kekalahan dalam gugatan praperadilan memang sudah ketetapan dari Tuhan. Menurutnya, yang terpenting pihaknya sudah berjuang.

BACA JUGA : 900 Personel Polisi Dikerahkan untuk Mengawal Sidang

"Sedang dirundingkan oleh tim kuasa hukum bagaimana langkah-langkah hukum selanjutnya," ujar Djudju, Rabu (13/1/2021).

Dia menuturkan soal bukti baru untuk mengajukan judicial review sedang disiapkan tim kuasa hukum.

Sebelumnya, hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan menolak seluruh permohonan gugatan praperadilan yang dilayangkan tersangka Rizieq Shihab.

Penolakan tersebut sekaligus membuktikan bahwa penetapan tersangka dan penahanan Rizieq Shihab yang dilakukan penyidik Polda Metro Jaya sudah sah dan sesuai dengan prosedur yang ada.

"Menolak permohonan praperadilan pemohon untuk seluruhnya," tutur Hakim Akhmad Sayuti di sela-sela sidang pembacaan putusan praperadilan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

BACA JUGA : Gugatan Praperadilan Ditolak, Penyidikan Kasus Rizieq

Selain itu, Akhmad menolak permohonan untuk membatalkan status tersangka Habib Rizieq Shihab dan menolak permohonan mengeluarkan Rizieq Shihab dari tahanan Polda Metro Jaya.

"Menolak permohonan dikeluarkannya tersangka dari tahanan," katanya.