Advertisement

Epidemiolog: Budi Gunadi Sadikin Cocok Jadi Menkes

Novita Sari Simamora
Minggu, 20 Desember 2020 - 22:37 WIB
Bhekti Suryani
Epidemiolog: Budi Gunadi Sadikin Cocok Jadi Menkes Pandu Riono berpendapat bahwa Budi Gunadi Sadikin yang bertugas sebagai Ketua Satgas Pemulihan dan Transformasi Ekonomi Nasional cocok menjadi menteri kesehatan./Sabtu (15/8/2020). - Kominfo

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA  - Juru Wabah/ Ahli Epidemiologi Universitas Indonesia, Pandu Riono kesal dengan kinerja Kementerian Kesehatan dan Satuan Tugas Covid-19 untuk menangani pandemi virus corona.

Pandu menggadang-gang bahwa sosok yang layak untuk menggantikan  posisi Menteri Kesehatan saat ini adalah Budi Gunadi Sadikin. Menurut Pandu, Budi memiliki visi dan semangat untuk menyelesaikan pandemi.

Advertisement

Dia mengungkapkan bahwa Kementerian Kesehatan tidak membutuhkan seseorang yang berprofesi dokter, untuk mereformasi manajemen dan sistem kesehatan publik yang lumpuh. Menurutnya, Indonesia membutuhkan sosok yang cekatan dan tegas untuk menangani pandemi.

“Kesal pada kinerja Kemenkes & Satgas. Budi Gunadi  Sadikin layak jadi Menkes yang baru, dia punya cita-cita  16 juta vaksinasi dilakukan sebulan,” tulisnya dalam Twitter, Minggu (20/12/2020).

Adapun Budi Gunadi Sadikin kini mengemban jabatan sebagai Wakil Menteri BUMN sekaligus Ketua Satgas Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) mengatakan bahwa Indonesia mampu melakukan vaksinasi Covid-19 kepada 16 juta orang per bulan.

Budi mengaku mendapat penghitungan mengenai kemampuan vaksinasi itu setelah menghubungi asosiasi rumah sakit swasta, rumah sakit BUMN hingga klinik.

"Kami cek awal ada 11 ribu yang siap. Dari situ tenyata kapasitasnya 16 juta suntikan per bulan manusia, 32 juta vaksin," kata Budi dalam diskusi daring, Jumat (18/12/2020).

Bahkan, Budi mengatakan sebagian puskesmas di Indonesia juga sudah dilengkapi alat pendingin untuk menyimpan vaksin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Bus Damri Hari Ini, Cek Lokasi dan Tarifnya di Jogja

Jogja
| Jum'at, 26 April 2024, 04:37 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement